indonesia bisaaaa .!!!!


INDONESIA BANGKIT,MENGAPA TIDAK????????????????????
Penulis: Sahat Silverius Sijabat


Indonesia merupakan karya agung Tuhan yangharus dijaga dan diberi makna tersendiri.indonesia yang beribu ribu pulau dari sabang sampai merauke terbentang luas menjadi suatu  tantangan tersendiri karna  hidup berbagai jenis suku ,agama dan,berbagai perbedaan kepentinganyang diikat oleh satu semboyan bhineka tunggal ika. Yang artinya walaupun berbeda beda tetapi tetap satu juga.

Dilihat dari segi ekonomi indonesia memiliki banyak sumber sumber ekonomi yang sangat besar.karena sumberdaya alam yang melimpah ruah seperti  gas dan minyak dari sumatra dan kalimantan,hasil hasil hutan seperti kayu,rempah rempah dari berbagai pulau diindonesia ,hasil hasil perkebunan seperti minyak kelapa  sawit,teh,kopi,dan karet serta tanaman  holtikultura.pertambangan emas dipapua tetapi mengapa indonesia masih disebut negara miskin?
apakah semua manusia indonesia bodoh? Tentu tidan bukan . manusia manusia indonesia tidak bodoh.tetapi mengapa negara ini masih negara miskin menurut kaca mata dunia? Apakah ini ada kaitannya dengan pemerintahan di negeri ini. Karena jika pemerintah kuat,rakyat lemah dan jika pemerintah lemah ,rakyat kuat.banyak  anak anak negeri ini yang sudah memiliki pendidikan tinggi .knapa mereka malas mengabdi di negeri sendiri? Ada kemungkinan mereka kurang dihargai di negeri sendiri,tingkat gaji yang tidak memuaskan,mereka juga kurang dihargai oleh negara melalui pemerintah. Seperti mendapat penghargaan.
Dilihat dari penegakan hukum di indonesia masih sangat  tidak adil karena hukum hanya berlaku pada masyarakat kecil saja.  Banyak konglomerat yang kebal hukum.termasuk gayus tambunan. Yang telah dinyatakan masuk bui tapi masalalahnya dia liburan ke bali tertangkap kamera cctv.sedangkan orang tua yang lansia yang mencuri coklat di hukum 6 bulan bui Dimana letak keadilan tersebut?.apakah kita sebagai generasi indonesia ke depan membiarkan  keadaan ini seperti ini saja?. Tentu tidak bukan?.mari sebagai generasi i  donesia peduli akan negeri ini.
Karena negeri kita sudah gonjang ganjing di buat oleh orang orang yang mementingkan diri sendiri baik di bidang politik,ekonomi dan budaya,mari kita ciptakan karakter yang yang ,baik, jujur dan dapat dipercaya dimulai dari diri sendiri agar kita bisa membenahi indonesia. Karena jika kita sudah membenahi diri dan kita terapkan nilai nilai bhineka tunggal ika  maka kita tidak ada yang akan mudah di hasut atau di gangu negara lain kita juga tidak perlu mengirim kan tki ke luar neger dan mengharapkan bantuan luar negeri,dan kita akan menjadi negara yang kuat.
            Kepada mahasiwa dan masyarakat harus ditanam kan jiwa wirausahawan untuk menciptakan peluang dan lapangan kerja jangan hanya menjadi pengisi lowongan kerja. Tapi yang jadi masalahnya banyak mahasiswa /orang yang mau beruha terbentur di modal jadi bagamana negara memfasilitasi ini?apakah melalui modal tanpa agunan dari pihak perbankan yang bekerja sama dengan pemerintah dan orang yang disekolahkan negara ke luar negeri yang memiliki ilmu  yang lebih baik seharus nya di undang ke indonesia untuk membenahi mayarakat dan hasil alam nya  seperti  kekeyaan indonesia dan memberikan masukan positif terhaap bangsa dan jika dapat harus di percayakan memimpin negeri ini  generasi muda yang handal, intelektual, dan peduli tanpa memandang suku , agama ,status dan lainnya . sehinnga indonesia akan sesuai harapan kedepannya  maka oleh karena itu kita Sebagai generasi muda mari bersama-sama bangkit dan berjuang melawan dan membrantas kebobrokan,kemalasan,korupsi .dan segalla sesuatu penghambat kemejuan di negeri ini,bukan saatnya lagi kita duduk dan berpangku tangan,mari kita buktikan bahwa kita bisa sebagai generasi penerus yang membawa perubahan besar  y ang lebih baik .
Sitim birokrasi pemerintahan ini yang selalu mementingkan kepentingan pribadi,tidak berpihak pada rakyat yang harus dirubah dan dibuang dari muka Bumi ini dan hukum harus ditegakkan.Pejabat-pejabat yang korupsi harus diadili tanpa memendang siapa dan apa jabatannya di Republik ini.Perlunya dikembangkan budaya malu di diap-tiap pribadi,dimulai dari instansi-instansi pemerintahan yang akan merambah ke instansi instansi lainnya.Pelu juga pembenahan dala bidang pendidikan,kesehatan,dan pangan dinegeri ini,juga sebagai pendidik harus mampu menguasai bidang masing-masing untuk menciptakan isan-insan yang nantinya mampu berkopetisi hingga tingkat- internasional,juga nantinnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan  yang  mampu bersaing diranah perdagangan global.Dalam hal ini perlukerjasama yng baik antar instansi khususnya yang begerk dalam bidang pendidikan dan perdagangan. Sehingga barulah kita dapatkan indonesia yang kita dambakan bersama brantas korupsi,brantas busung lapar, brantas pembodohan negeri ini.
mari sama sama bangkit membenahi karya Agung Tuhan ini atas sebagai jambrut hijau di khatulis tiwa. Demi masa depan kita bersaama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Babtis (Tardidi) di Gereja HKBP

Teori Biaya Produksi