Ekonomi Internasional, Isu Ekonomi Daerah


Isu Ekonomi Daerah

Pada tahun 1992 penerbit beberapa peta memperkenalkan jenis baru dunia. Bola dunia standar, tentu saja bola yang mewakili bumi yang wilayah negara yang berbeda yang dicat dalam berbagai warna. Di dunia baru, namun negara tidak lagi dilukis di. Sebagai gantinya, mereka terdiri dari sepasang pada bagian plastik yang dapat dihapus dan mengganti.
         Alpha
Mengapa para pembuat peta ini memperkenalkan bola baru? Sehingga pelanggan dapat dikirim kotak diperbaharui: menetapkan penggantian pada bagian yang akan memungkinkan mereka untuk bersaing dengan perubahan batas-batas politik tanpa membeli bola baru! Pada 1990-an negara, badan sekali stabil mulai membagi dan bergabung kembali dengan kecepatan. Timur Jerman, negara baru yang berdaulat, tidak ada lagi diserap ke dalam apa yang pernah Barat Jerman. Uni Soviet telah dilarutkan dalam republik-republik konstituen, memberikan dunia satu set baru dari negara asing seperti Belarus dan Tadjikistan. Cekoslovakia telah terpecah menjadi Ceko dan republik Slovakia. dan bahkan damai, Kanada umumnya makmur robek oleh divisi politik yang bisa memecahnya menjadi negara terpisah dua atau lebih.
Ini pergolakan spectaculer politik tiba-tiba mengubah definisi tentang bagian penting dari perdagangan dunia. Biasanya kita menggambar suatu pembedaan tegas antara perdagangan antar daerah, arus barang yang terjadi di negara-negara, dan perdagangan internasional yang merupakan subyek buku ini. Meskipun demikian, di dalam dunia hari ini di buang hajat batas definisi tiba-tiba mungkin udara; perubahan. arus barang antara Timur dan Jerman Barat digunakan untuk pertimbangan perdagangan internasional, sekarang mereka hanya antar-regional dalam wilayah / provinsi bersatu kembali. Dan sebaliknya, Belarus pengiriman dari Ukraina yang akan digunakan untuk sederhana antar-regional, sekarang mereka menjadi bagian dari perdagangan internasional.
Ada juga kurang spectaculer tapi perubahan penting dalam keheningan ekonomi dunia tampaknya embunan perbedaan antara negara-negara dan wilayah. Sebagian besar khususnya, negara-negara Masyarakat Eropa(Ec Mengenai Eropa) telah dibangkitkan di serangkaian tindakan yang dirancang untuk menyatukan perekonomian mereka. Mengenai tindakan tunggal Eropa, memberikan 1986 dan dijadwalkan untuk mulai berlaku; terjadi di  1992, yang dimaksudkan untuk memindahkan semua penghalang terhadap aliran barang gratis, jasa, modal, dan bahkan bekerja keras antara negara-negara EC. Jika itu berhasil, ekonomi untuk di Jerman dan Perancis akan segera bersatu seperti orang-orang dari Timur dan Midwest Peluncuran USA pada Amerika Serikat itu . Kesatuan ini akan menjadi diperkuat lebih lanjut jika sukses di Eropa dilakukan penyatuan mata uang bersama. (Kita membahas upaya Eropa untuk menyatukan mata uang, termasuk beberapa masalah yang baru-baru ini bertemu dibab 21.) Jika orang Eropa berhasil pendirian perusahaan / dari pasar bersatu, apa sekarang menjadi ekonomi internasional di Eropa akan bisa dibedakan dari ekonomi regional di Amerika Serikat.
Intabilas baru dalam apa yang pertama batas-batas nasional tidak dapat diubah telah menyebabkan suatu kebangkitan di bidang ekonomi daerah. Dengan pandangan tentang tata cara daerah dalam negara yang saling berhubungan, ekonomi berharap menemukan tanda-tanda / kunci rahasia, tentang efek perubahan pembatasan politik ekonomi nasional. Jika Quebec terpisah dari sisa Kanada, apa yang akan terjadi terhadap perekonomian di masa lalu di Kanada? Kita bisa mendapatkan beberapa ide dengan membandingkan perdagangan antara provinsi Kanada dengan perdagangan antara provinsi di Kanada dan Amerika Serikat. Jika Eropa telah membentuk sebuah pasar yang terintegrasi, bagaimana hubungan antara negara kita? Kita bisa mendapatkan beberapa ide dengan membandingkan pergerakan faktor dan perdagangan antara Negara-negara Eropa dengan negara-negara AS.
Di dalam bab ini kita membahas bagaimana kita dapat meningkatkan pemahaman tentang ekonomi internasional dengan ekonomi regional. Kita mulai dengan  pertanyaan dasar: apa yang menggambarkan sebuah bangsa sebagai unit ekonomi? Maka kita berbalik. Ke beberapa perbandingan negara terpisah. Yang akhirnya, kita membelokkan. untuk beberapa karakteristik dari masalah ekonomi di daerah tersebut dan menanya apa ekonomi mereka mulai menampakkan diri dalam ekonomi internasional juga.

Apakah Sebuah Negara?
Ada peta yang diberi judul "Bumi Pada malam hari". Tidak tenggelam dengan orang yang membuat peta ini adalah gambar yang terbuat dari potongan foto malam yang diambil oleh satelit. Ini menunjukkan komponen dari permukaan bumi yang diterangi oleh aktivitas manusia, kota-kota sebagian besar ladang minyak (di mana gas alam yang tidak digunakan dinyalakan dan besar.
Daerah yang paling sutradara tentang peta itu​​ tidak ditunjukkan. Tidak ada tanda tentang batas-batas politik antara negara. Ada wilayah yang jelas di mana kota-kota mengelompokkan bersama-sama, tetapi mereka tidak sesuai dengan unit nasional, satu sisi, Amerika Serikat memiliki beberapa pembedaan terhadap kota, koridor Boston-Washington , pusat industri di sepanjang danau besar, berkaitan dengan kota pada dirinya California Utara dan Selatan. Pada ketertiban itu; pesanan  Eropa memiliki sabuk besar kota yang padat berlari dengan kuat dijalankan dari Liverpool ke Praha, memotong batas di countaries nime sedikit (daerah yang dikenal untuk sarjana Eropa menganggap bumi sebagai  "panas pisang"). Alien pesawat ruang angkasa tiba di malam hari tidak akan pernah berpikir bahwa Amerika Serikat di dalam satu negara, atau Masyarakat Eropa dua belas.
Pemandangan dari ruang mengingatkan kita bahwa batas-batas politik antara negara adalah buatan dan mungkin ada hubungannya dengan garis-garis alami dari perdagangan. Sebaliknya, batas-batas politik telah ditetapkan oleh proses sejarah didorong oleh diplomasi, bahwa yang sering mengakibatkan di unit geografis yang aneh bila dilihat dalam istilah ekonomi.
Batas antara Kanada dan Amerika Serikat adalah contoh yang baik. Pada ketika Amerika Serikat menjadi negara yang terpisah, Kanada tetap menjadi koloni Inggris, bagian dari Kanada yang telah dijajah oleh bangsa Eropa membentuk unit tentang singkat sekitar Sungai St.Lawrebce. Kanada diperluas barat kepala sendiri, bagaimanapun, itu​​ adalah dalam istilah ekonomi, negara yang sangat panjang, yang saja sempit. menggambarkan sebuah pertanyaan ekonomi  " tentang Amerika Serikat dan Negara Kanada. Setiap provinsi Kanada diwakili oleh lingkaran padat, masing-masing tiga puluh yang paling padat penduduknya negara AS oleh lingkaran terbuka, dengan luas lingkaran masing-masing sebanding dengan pendapatan. Peta dengan jelas menyampaikan kesan bahwa jika Amerika Serikat dan Kanada adalah negara tunggal, setiap provinsi Kanada akan menemukan sebagian besar pasar dalam apa yang sekarang Amerika Serikat, dibandingkan dengan bagian lain dari Kanada. Orang mungkin mengatakan bahwa Kanada pada kenyataannya semakin dekat ke Amerika Serikat daripada itu sendiri.
Namun juga bersih bahwa batas nasional memang penting. pada kenyataannya, Kanada jauh lebih dari unit ekonomi yang terlihat seperti dilihat dari ruang;. Ini bukan kecelakaan, negara-negara ini tidak mungkin sebuah unit ekonomi alam, tetapi kebijakan pemerintah sering berubahnya ke dalam unit-unit ekonomi semua sama.

Bagaimana Pemerintah Menciptakan Ekonomi Nasional
New York adalah beberapa jarak dari Los Angeles yang juga dari London; itu​membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk terbang, beberapa detik untuk mengirim faks. Sementara ekonomi New York ekonomi New York jauh lebih tertinggal Los Angeles dibanding dengan  London itu  sebab batasan-batasan nasional memaksakan penghalang penting untuk berdagang.
Alasannya adalah bahwa pemerintah memaksakan penghalang eksplisit untuk berdagang. Proteksi pemerintah yang kita pelajari dalam Bab 9-12 - tarif, kuota impor, dan variasi-memiliki kebiasaan memisahkandalam  perekonomian nasional. Tarif hambatan antara negara-negara industri maju telah terus berkurang sejak puncak mereka di 1930, dan di beberapa negara besar telah mempunyai format zona perdagangan bebas dari semua pembatasan seperti itu. Tapi pembatasan perdagangan tegas / eksplisit tinggal penghalang penting untuk perdagangan internasional.
Bahkan jika, pembatasan sengaja pada perdagangan kecil, semata-mata fakta bahwa negara-negara mengumpulkan tarif memaksakan  pentingnya " birokrasi" biaya-biaya pada perdagangan internasional. Untuk perdagangan antara negara anggota Masyarakat Eropa Mengenai bebas dari semua tarif dan kuota impor. Namun, sampai tahun 1992, barang-barang batasan nasional dalam Komunitas Eropa memiliki lulus pemeriksaan pertama itu melalui pabean. Proses ini sering merupakan gangguan mahal dan serius; waktu menunggu garis truk sibuk; dibersihkan dapat memperpanjang untuk mil dan menunggu supir, mesin / motor pemalasan mereka, untuk / selama beberapa jam. Ada pula yang benar untuk pergerakan orang, memerlukan banyak waktu transaksi yang lebih menguntungkan terbang dari London ke Paris, terbang dari New York ke Washington, meskipun waktu yang dihabiskan di udara sama sebagai waktu yang dihabiskan untuk membersihkan emigrasi dan prosedur imigrasi.
Perbedaan unit mata uang nasional untuk memaksakan biaya pada gangguan lain perdagangan internasional. Beberapa biaya ini melibatkan biaya perubahan mata uang ke mata uang yang lain. Perhitungan diketahui bahwa jika Anda akan mengunjungi semua dua belas nasional tentang Masyarakat Eropa tentang suksesi, harus mengubah uang Anda ke mata uang lokal pada setiap titik tapi tidak pernah membeli sesuatu, Anda akan kembali ke titik awal dengan hanya 40 persen dari jumlah asli Anda. (Ingat, bagaimanapun, perusahaan mulai bekerja dalam perdagangan internasional, punya;. Perubahan uang dalam skala besar, telah  melakukan tukar menukar jauh lebih baik dari wisatawan yang berhenti di jendela pertukaran bandara asing) Perubahan Mengubah nilai tukar juga membuat risiko transaksi internasional, risiko ini dapat pada umumnya dipagari (lihat bab 14) tapi, sekali lagi, hanya dengan biaya.
Meskipun demikian alasan lain mengapa perdagangan internasional kurang dari perdagangan antar wilayah suatu negara adalah sebuah prestasi dan peraturan yang mungkin berbeda dengan cara yang menjadikannya produk yang sulit dijual. Inggris dan Prancis mempunyai perdagangan benar-benar bebas satu sama lainya. Di Inggris, Namun, kemudi mobil pada sisi kiri, di Prancis di sisi kanan; baris Listrik dirancang ke Inggris untuk mengambil akomodasi tiga cabang colokan dengan jarum sementara saluran Perancis mengambil bercabang dua busi dengan pin / lencana bulat. Perbedaan ini sewenang-wenang dimaksudkan bahwa sebuah populasi Inggris tidak bisa berbelanja untuk mobil di Prancis karena munculnya kemudi akan memiliki / roda pada sisi yang salah, dan orang Perancis tidak bisa membeli sebuah pemanggang di Inggris karena businya tidak akan cocok dengan soket temboknya. Penghalang ini jelas nyata untuk perdagangan yang cocok dengan ribuan orang yang lebih sulit dipisahkan. Sebuah janji bahwa produk kesehatan Perancis dan peraturan keselamatan mungkin gagal untuk memenuhi dari Jerman, bukan disebabkan karena mulai peraturan Jerman lebih keras, tetapi hanya Karena mereka berbeda.
Hambatan tersembunyi untuk perdagangan dalam posisi yang lebih besar daripada perdagangan barang. Industri jasa, seperti asuransi dan perbankan, tunduk pada peraturan pemerintah mahal yang dirancang untuk melindungi pembayar pajak dan konsumen (yang harus menarik dari lembaga-lembaga ini jika mereka gagal). Ketika aturan berbeda antar negara, itu​​ sulit bagi perusahaan untuk beroperasi lintas batas, karena; pertemuan petunjuk negara multinasional mungkin gagal untuk memenuhi yang lain.
Akhirnya, salah satu pembatasan penting pada  integrasi pasar internasional pada fakta bahwa orang tidak bergerak; bergerak bebas melintasi perbatasan. Semua negara-negara modern mempertahankan pembatasan imigrasi yang membuatnya sulit  untuk memasuki negara asing atau untuk mengambil pekerjaan sana. Hambatan seperti itu untuk pergerakan orang bisa, di tingkat yang signifikan, batas perdagangan jasa dan barang juga. Ketika seseorang di bisnis tahu, orang yang paling mungkin untuk menyadari bisnis termasuk kesempatan ekspor melalui kontak pribadi.  Dalam kontak Amerika Serikat, pribadi seperti itu adalah geografis sangat luas: orang banyak Pantai Timur memiliki teman atau anggota keluarga  yang berlawanan, dan California.  Jaringan informal dari informasi yang disajikan oleh koneksi pribadi adalah bahan lebih tipis lintas batas nasional, hanya karena ada migrasi jauh lebih internasional.
Hasil keseluruhan dari berbagai kendala tersebut untuk perdagangan internasional adalah pasar nasional terintegrasi lebih daripada menjual di internasional. Studi terbaru menyangkut perdagangan tentang provinsi Kanada untuk membuat titik ini dengan jelas. Ketika kita melihat Gambar 8-1, Kanada tampaknya membuat nilai tukar sedikit / kecil sebagai unit geografis. Pada gambar, kita lihat provinsi Kanada Ontario, berpusat pada Toronto; provinsi Kanada barat, British Columbia, dan AS negara bagian California. pemberitahuan adalah bahwa California adalah ekonomi yang lebih besar dari Kanada secara keseluruhan dan pasarnya sekitar 10 kali lebih besar British Columbia. dan Vancouver, kota-kota yang  pokok dari British Columbia, hampir sama jauh dari Toronto sebagai Los Angeles. karena itu mungkin California berharap untuk menjadi pasar yang jauh lebih penting bagi British Columbia Onrario dibandingkan. Pada kenyataannya, bagaimanapun, tahun 1988Ontario mengekspor hanya $ 1,4 miliar untuk California, versus $ 5,0 miliar ke British Columbia.
Dalam dunia saat ini, ada perbedaan mendasar antara perdagangan internasional dan antar regional. Tetapi perbedaan-perbedaan ini akan tetap berlaku? Sebuah buku terlaris baru oleh konsultan manajemen Kenichi diberi gelar kanan / dari "Dunia tanpa batas", tesisnya adalah bahwa perusahaan akan bersaing di pasar global. Apa sebuah divisi yang luas antara internasional dan ekonomi regional adalah dalam proses pelarutan?
Dari Internasional Untuk Perdagangan Antar Daerah
Dalam dua bagian dari ekonomi terbesar dunia setidaknya ada gerakan yang sedang berlangsung untuk membuat penjualan internasional juga mengintegrasikan pasar nasional. Di Amerika Utara, Amerika Serikat dan Kanada menandatangani pakta perdagangan bebas tahun 1989 dan pada saat menulis mereka tampaknya cenderung menggabung dengan Meksiko di Perdagangan Amarican Utara Gratis Agreement (NAFTA). Perdagangan telah (membebaskan diri dari kebebasan dari tarif, atas Manakah dari Masyarakat Eropa sejak didirikan di  1957, namun telah menjadi dorongan untuk memindahkan banyak rintangan yang sisanya untuk menyatukan pasar.
Bagaimana dengan bisnis Eropa adalah sebagai latihan mengesankan. Fokus manusia "1992" telah menetapkan aturan umum untuk bisnis, sehingga perusahaan Jerman dapat menjual barang atau jasa di  Prancis sama seperti perusahaan New York menjual barang yang di Illinois. Ini telah melibatkan standar negosiasindi beberapa daerah 300, sebuah proses yang sesuatu yang menyebabkan konflik yang cukup besar. Ada pertanyaan kecil dengan  penghapusan perbedaan aturan dan biaya gangguan perbatasan cek, Komunitas Eropa akan mencapai integrasi signifikan pada pasar.
Tepatnya seberapa jauh integrasi ini akhirnya akan tetap tidak menentu, bagaimanapun, Amerika Eropa, meskipun jarak pendek / singkat memisahkan mereka, memiliki perbedaan budaya yang penting. Inggris dan Perancis akan segera dihubungkan oleh sebuah terowongan di bawah Selat Inggris, tetapi mereka akan menjadi dibagi untuk beberapa abad berikutnya dengan bahasa ibu mereka: lebih dari tingkat dasar, itu perbedaan  tidak ada bahasa. Selain ini, Amerika Eropa terus memiliki preferensi ini, secara mengejutkan berbeda dari kedai keras Inggris Gaya dalam  Negara Jerman atau Perancis, misalnya, yang mungkin berlaku untuk banyak segmen pasar mereka barang-barang konsumsi. Beberapa pengamat memprediksi bahwa  hasil "1992" akan menjadi mengecewakan dan bahwa hal itu akan menjadi waktu yang sangat lama.  Bagaimana dengan pasar Eropa mulai melihat bersatu sama seperti yang di Amerika Serikat itu.
Di Amerika Utara, tidak lagi mencoba integrasi direncanakan Eropa di Kanada Amerika Serikat dan Meksiko akan melanjutkan standar dan peraturan yang harus diatur secara bebas setelah NAFTA. Meskipun demikian belum penting NAFTA akan lebih dari perdagangan bebas. Bagian terbesar tentang negosiasi telah melibatkan investasi asing langsung, aturan menentukan ras yang akan memastikan operasi perusahaan multinasional adalah bebas melintasi perbatasan tiga negara. Ada beberapa bukti bahwa aspek / pengarah NAFTA mungkin sangat penting.
Khususnya, mobil AS dan Kanada industri yang melibatkan beberapa perusahaan dalam kedua negara menunjukkan perdagangan yang tampaknya perbatasan cukup berpola sebagian besar mengabaikan itu. Pola ini menyatakan bahwa dengan benar-benar bebas dari biaya investasi langsung, pasar lain juga dapat menjadi benar-benar benua.
Meskipun bergerak menuju integrasi di Eropa dan Amerika Utara, itu tidak ingin muncul bahwa kita akan melihat "dunia tanpa batas", atau benar-benar bahkan benua tanpa batas, dalam waktu dekat. yaitu, daerah tersebut akan terus; berbeda dari negara-negara tersebut selama bertahun-tahun yang akan datang. Namun, hal ini berguna untuk membandingkan perekonomian daerah dengan ekonomi internasional untuk mendapatkan / melakukan beberapa tren di masa depan untuk membantu mencerahkan ekonomi internasional.

Membandingkan Negara Dan Wilayah
Perbedaan antara negara-negara dan wilayah kuantitatif, bukan kualitatif. yaitu, kekuatan yang sama bekerja di antar-regional, tetapi kepentingan relatif mereka berbeda. Khususnya, wilayah dalam suatu negara cenderung  adalah jauh lebih spesifik dari negara-negara dan pengalaman adalah faktor mobilitas jauh lebih besar.

Spesialisasi Dan Perdagangan
Daerah dalam suatu negara cenderung adalah menjadi lebih spesifik dan mulai bekerja lebih dari negara, bahkan ketika daerah ini seluas diri bangsa.
Mempertimbangkan, sebagai contoh geografi produksi mobil dalam Amerika Serikat dan Eropa. Di Amerika Serikat, produksi mobil dibesarkan melayani sebuah pasar nasional pemersatu, bebas tarif dan penghalang lain untuk berdagang. dibuat mungkin untuk bunga; otomatis penghasil pusat itu suatu yang dominan. Di tahun sedikit produsen yang industy pengembangan dirintis di wilayah Detroit pasar, dan keuntungan awal Detroit terbukti dari memperkuat diri. yaitu, konsentrasi manufactor mobil turing di Detroit untuk mendukung jaringan tentang pemasok khusus dan tenaga kerja terampil yang lebih meningkatkan daya tarik dari Detroit sebagai tempat untuk membangun mobil istilah dari Bab 6, eksternal ekonomi / mendorong munculnya Detroit sebagai Amerika "motor kota".
Konsentrasi bahwa geografi manufaktur otomotif AS mencapai puncaknya sekitar tahun 1940, ketika 75 persen dari manufaktur otomotif AS terjadi dalam 150 mil dari Detroit. Sejak perubahan dalam industri telah menyebabkan pelampung bertahapdari pusat yang asl. Tabel 8-1 menunjukkan, bahkan sekarang sebagian besar Perindustrian otomotif AS tetap fokus midwest Amerika Serikat.
Di Eropa, sebaliknya, industri kendaraan bermotor muncul sebagian besar perang antar dunia yang berfungsi untuk melindungi pasar domestik. Jadi Britania Inggris, Perancis, Jerman, dan Italia semua memiliki sendiri industri. Setelah  Perang Dunia II perdagangan secara bertahap migras, dan hari ini ada perdagangan bebas antara keempat negara. Namun, tabel 8-1 menunjukkan, produksi mobil hidup adalah penyebaran jauh lebih datar antara empat besar Mengenai negara-negara Eropa daripada di antara wilayah AS dengan populasi sebanding.
Apa perbedaan pola teladan ini  berarti untuk spesialisasi dan perdagangan? Yang tradisional U.S kawasan industri melingkupi Detroit telah hampir sama  besar suatu populasi seperti  Negeri Belgia atau Netherlands, sekalipun begitu ,di  1940 dan bahkan sekarang Detroit yang dipusatkan ke suatu derajat tingkat lebih besar jauh dibanding yang manapun negara-negara itu semua  pada  saat memproduks satu macam produk. Dengan kata lain, ekonomi yang regional jadilah lebih secara khusus dibanding ekonomi  nasional yang menyangkut ukuran yang sama. Dan sebab di 1940 hampir semua mobil memborong Amerika Serikat adalah buatan atau dekat Detroit, pengiriman mobil interlokal di dalam Amerika Serikat adalah banyak lebih besar dari di Eropa.
Contoh mobil ini tidak berarti unik. Kita lihat dalam Bab 6 bagaimana Amerika Serikat  bersatu datang untuk memiliki sebagian besar produksi karpet yang terkonsentrasi dekat Dalton, Georgia dan telah datang untuk memiliki konsentrasi di bidang teknologi tinggi dalam  Lembah silisium di California dan Route 128 di Massachusetts. ada konsentrasi yang sama di  Eropa, tetapi mereka jauh lebih kecil, karena sampai saat ini mereka tidak bebas untuk melayani pasar Eropa seluruh thr. Lebih lama untuk mencapai konsentrasi perbankan dan  keuangan; kegiatan keuangan dalam Amerika Serikat konsentarasi dalam New York dan Chicago suatu area yang luas yang jauh lebih daripada orang melihat Eropa.
Karena untuk setiap industri  Amerika Serikat memiliki kebebasan untuk berkonsentrasi secara geografis, setiap daerah  Amerika Serikat cenderung  untuk mengkhususkan diri dalam industri beberapa kunci dan menjual Bilk besar output dari industri adalah untuk menjual Faraway dari  konsumen lokal ke negara, sebaliknya, bahkan di Eropa, secara umum, apalagi berorientasi ekspor selalu dikaitkan perdagangan.

 Tabel 8-1 Distribusi Tentang Produksi
U.S
Masyarakat Eropa
Midwest
66.3
Jerman
38.5
Selatan
25.4
Perancis
31.1
Barat
5.1
Italia
17.6
Timur-Laut
3.2
U.K
12.9

Jika pasar internasional,  lebih terintegrasi, kita bisa mengharapkan untuk melihat geografi produksi secara bertahap datang menyerupai Amerika Serikat,  misalnya, dalam pasar Eropa benar-benar terintegrasi tentang  sebuah pusat keuangan dominan yang bermain peran serupa dengan New York. pertanyaan yang  adalah apakah kepentingan politik, katakanlah itu​​, Prancis akan menjadi lembut  untuk menerima penurunan Paris ke London satelit keuangan. Dengan cara yang sama, orang mungkin mengharapkan pesawat untuk berkonsentrasi produksi di satu tempat;  Inggris dengan bangga mengizinkannya akan setara dengan Toulouse Seattle Semua Eropa, di mana  membuat sebagian besar jet komersial AS?
Jika ekonomi dunia secara keseluruhan untuk terus meningkatkan integrasi, proses dapat pergi lebih jauh.  Mungkin pada akhirnya hanya akan ada satu pusat keuangan yang besar. London, Tokyo, atau New York? Apakah Eropa, Amerika Serikat, atau Jepang akan menerima hasil jika mereka tidak memenangkan pusat? Yang cuma sekedar memperlihatkan betapa sulit pertanyaan-pertanyaan ini membantu untuk mengintegrasikan pasar antara negara-negara serta pasar dalam negara.

Faktor Mobilitas
Jika ada perbedaan dalam kelimpahan antara fungsi pasar jalan dalam negeri dan antar negara-bangsa, adalah untuk mobilitas tenaga kerja. Gerakan kerja antara  negara kedepan adalah terlalu kecil untuk membuat banyak perbedaan ekonomi. Ada beberapa migrasi dari negara-negara lemah / miskin untuk orang kaya, tidak semuanya legislasi hukum, tetapi mobilitas tenaga kerja internasional adalah seluruh yang sangat kecil.
Sebaliknya, bekerja keras mobilitas dalam negara bisa sangat besar. Amerika Serikat, selain jarak yang harus dipindahkan untuk mengakomodasi pekerja; bergerak, memberikan contohnyang paling mengesankan. Dalam periode lima puluh tahun dari tahun 1940 ke 1990, penduduk AS secara keseluruhan tumbuh sebesar 89 persen. di  utara-timur, bagaimanapun, penduduk hanya tumbuh 41 persen, bagi  aliran pekerja keluar dan keluarga mereka, sementara Calofornia 'populasi tumbuh 331 persen.  Pada dasarnya, Populasi timur laut adalah 25 persen lebih sedikit dan California 128 persen lebih dari mereka akan berada di yang tidak adanya migrasi.
Itu  juga jelas bahwa mobilitas tenaga kerja di Amerika Serikat adalah  sangat bersedia untuk mendengarkan dengan perubahan  kondisi ekonomi dan memberikan katup pengaman penting untuk wilayah bermasalah. Satu penelitian baru menemukan bahwa ketika kemerosotan lokal sebagai penurunan Perindustrian Texas meminyaki di 1980 atau tahun 1990 digulung dalam  pertahanan kerja California mencapai negara bagian AS, itu mengarah ke hanya peningkatan sementara tingkat pengangguran negara. Alasannya adalah tidak status untuk mendapatkan kembali pekerjaan itu hilang, tetapi para pekerja ke negara lain. Yang adalah normal, dalam enam tahun negara kembali ke tingkat rata-rata pengangguran nasional.
Ada prospek bahwa mobilitas internasional seluruh l kerja keras akan meningkatkan ke tingkat yang diperkirakan orang di negara-negara kapan saja dalam masa depan dapat diharapkan. Di dalam Masyarakat Eropa, "1992" sekarang menjadi warga negara anggota yang sah / undang-undang hak untuk  tinggal dan bekerja di yang lain. Bahasa dan budaya hambatan untuk tetap cukup tinggi, namun sulit untuk membayangkan bahwa migrasi besar-besaran akan terjadi. Secara global, ada tenda jutaan orang di dalam negara-negara lemah / miskin akan seperti  senang untuk bermigrasi ke negara-negara kaya mencari gaji yang lebih tinggi, tetapi ada informasi tambahan untuk memungkinkan kuat politik massa migrasi semacam ini.
Sementara tidak ada kemungkinan itu sebuah mobilitas kecil  rasa sakit terus meningkat mobilitas antara negara, namun ada telah meningkat dalam faktor lain. Seperti ditunjukkan pada Bab 22, telah terjadi liberalisasi pergerakan modal dalam  beberapa tahun terakhir. Dan investasi asing langsung melonjak di 1980. Antara aspek yang paling penting baik "1992" di Eropa dan tentang perjanjian perdagangan bebas Amerika Utara telah meningkatkan kebebasan bagi perusahaan multinasional untuk beroperasi lintas batas. Di Amerika Serikat, kami menggunakan jalan bisa ke benua pasar lokal dihubungkan oleh jangkauan yang luas  tentang sebuah perusahaan besar, dan jarang bahkan berhenti untuk berpikir tentang jika mereka bermarkas bagaimana lambung binatang atau orang-orang mengetahui perawatan  jika di Mcdonald atau Wal-Mart ditemukan? Di tahun2005, Konsumen Eropa seharusnya tidak lagi berpikir tentang, kata Volkswagen saya sebagai perusahaan Jerman spesial dari Amerika berpikir tentang Dupont sebagai perusahaan Delaware secara rinci.

Masalah Ekonomi Regional
Kita memiliki peristiwa Eropa masih jauh dari sebagai terintegrasi ekonomi Amerika Serikat, dan bahwa  banyak menjadi "dunia tanpa batas". Meskipun demikian pasar modal maupun barang menjadi semakin terintegrasi, dan masalah ekonomi internasional menjadi lebih sempit seperti isu-isu regional.
Perbedaan utama antara  regional dan isu-isu ekonomi internasional di dalam mobilitas faktor produksi: sangat lincah antara daerah, kurang gesit antara negara. Perbedaan ini memiliki dua konsekuensi. Pertama  untuk wilayah tersebut harus bersaing untuk berpegang pada faktor mobilitas, kehilangan kemampuan menjalankan suatu daerah untuk mengekspor yang baik  tergantung pada mutlak bukan keunggulan komparatif. Kedua, pergerakan modal dan terutama kerja keras sering menimbulkan proses yang kumulatif tentang pengembangan tidak seimbang.



Absolut Vs Keunggulan Komparatif.

Dalam  perdagangan internasional model pertama kita, model Ricardian @ bab, kami sedang mengembangkan perdagangan konsep krusial tergantung pada keunggulan komparatif, tidak keuntungan absolut. Itu, Anda tidak dapat memprediksi apakah suatu negara akan mengekspor barang hanya dengan menanyakan apakah itu menghasilkan kebaikan lebih efisien dibandingkan negara lain lakukan; kamu harus bertanya  bagaimana kerabat produktivitas lahan di industri dibandingkan dengan perusahaan saudara dalam produktivitas industri lainnya.
Kita melihat prinsip ini didemonstrasikan dalam contoh tertentu (table 2-1) di mana satu negara produktif lebih daripada yang lain di semua sektor. Namun, negara kurang produktif (Asing) masih mampu mengekspor (anggur) baik di mana itu​​ memiliki kerugian yang lebih kecil dari produktivitas. Dalam  tenaga kerja migrasi contoh yang kurang produktif dan dengan hanya lebih dari sepertiga dari upah setinggi itu di negara yang lebih produktif Namun, efek dari perdagangan yang baik bagi kedua negara.
Tapi bagaimana jika rumah dan asing tidak dua negara yang terpisah, hanya dua wilayah satu negara, dengan mobilitas tenaga kerja tinggi antara mereka ? Maka orang akan mengharapkan pekerja dari upah rendah daerah asing untuk rumah yang memiliki area upah tinggi. Jika semua pekerja yang mobilitasnya cepat, produktivitas rendah perekonomian daerah asing hanya akan hilang.
Anggaplah bahwa alih-alih menjadi kurang produktif di semua sektor, Sungguh asing yang lebih efisien daripada rumah di anggur yang memproduksi keju, meski jauh kurang produktif. Apa yang akan terjadi? Jawabannya adalah bahwa tenaga kerja akan bergerak ke arah daerah dimana ia menawarkan gaji yang lebih tinggi. Pada akhirnya, maka gaji pasti adalah menjadi sama dalam  kedua daerah. Diberi gaji yang sama, perumahan akan menghasilkan keju, di mana itu​​ lebih efisien, sementara asing akan menghasilkan anggur.
Secara umum, dalam suatu perekonomian di mana tenaga kerja akan dipindahkan; bergerak bebas antar wilayah, orang akan berharap kecenderungan jangka panjang terhadap gaji yang sama. Dan jika semua daerah harus membayar kira-kira gaji yang sama, daerah hanya akan dapat mengekspor barang dimana mereka dapat memproduksi barang dengan unit lebih rendah dari daerah lain.
Di bab 2 kita tertawa di "ahli" yang menyatakan bahwa "negara-negara kecil tidak memiliki keunggulan komparatif di apa-apa." Setiap negara memiliki keunggulan komparatif dalam sesuatu . Namun demikian, benar bahwa banyak daerah tidak dapat menangani suatu populasi yang besar. Di Amerika Serikat, ada daerah gunung besar dan meninggalkan lahan yang sangat tipis mendiami saja, peta satelit malam hari dalam bab ini menunjukkan hampir setengah dari negara hampir kosong.
Perubahan teknologi atau rasa dapat memiliki; mengubah pola keunggulan absolut. Kadang-kadang perubahan seperti itu bisa dibuka di daerah perintis untuk pembangunan. Irigasi, misalnya, area bermain California yang sebelumnya hampir tak berpenghuni gurun menjadi lahan pertanian yang berharga. Di dalam kasus lain, bagaimanapun, suatu daerah dapat hilang keuntungan. Pengurangan jumlah orang yang berikut ini dapat menjadi dramatis. Misalnya, penduduk bagian barat daerah Agung AS polos- kering yang kebiasaannya mengandalkan ternak dan pertanian yang terbatas telah melihat ruang populasi langsung bahwa kota-kota kecil banyak yang hilang begitu saja.  Penduduk dan lahan nilai-nilai telah turun langsung bahwa ada usulan serius untuk kembali  area sekitar 1,5 kali ukuran California dengan status padang gurun. Bidang lain dengan penyusutan populasi Tengah Appalachia, kemunduran indusrty batubara telah mengepalai mendorong raksasa/besar-besaran.
Apakah ada sesuatu yang salah untuk perlambatan regional? Kita lihat dalam bab 7 itu adalah sebuah gerakan faktor internasional seperti sumber daya umum efisien memperoleh, karena pertimbangan saat yang sama bahwa perdagangan jasa dan barang biasanya menang. Hal yang sama berlaku untuk pergerakan tenaga kerja antara lokal tentang negara yang sama. Khususnya, langkah yang biasanya meningkatkan pendapatan nyata mereka sendiri secara substansial oleh  pergerakan. Jika penambang batubara dari Appalachia dapat menduplikasi pendapatan riil mereka dengan pindah ke Chicago dan mengambil pekerjaan di dalam sektor jasa mengapa ada orang yang keberatan?Top of Form
Dalam prakteknya, pemerintah sering mencoba untuk menakut-nakuti migrasi keluar dari penurunan di daerah dan upaya untuk mengatur industri yang baru untuk menggantikan penurunan di sektor ini. Ada beberapa pertimbangan yang terkait dengan kebijakan ini.
Alasan lebih dari budaya ekonomi; negara mungkin tampaknya merasa penting untuk mempertahankan tradisi daerah sebagai bagian dari campuran budaya mereka dan karena itu mencoba untuk mempertahankan populasi yang ada melainkan mengambil sikap laissez faire dengan perubahan ekonomi yang mengancam untuk mengurangi jumlah penduduk kabupaten. Wisata budaya seperti(itu menjadi bagian dari motivasi di balik upaya Eropa untuk mendukung petani, yang kita membahas dalam)bab 9.
Suatu detik kurang masalah dengan penurunan ekonomi regional adalah bahwa tidak semua orang sama gesit, dan migrasi keluar dari bagian dari penduduk setempat dapat lebih memiskinkan / melemahkan kehidupan mereka. Misalnya adalah sering benar bahwa keterampilan dan pekerja dilatih untuk menjadi yang pertama untuk hidup, dan bahwa keberangkatan mereka mengurangi kesempatan kerja bagi pekerja kurang terampil. Mungkin sulit untuk berpegang pada penyedia layanan kunci, seperti para dokter dan guru sekolah. Keberangkatan pekerja juga dapat menghabiskan basis pajak daerah yang masih harus memberikan layanan kepada warga yang lebih tua. Pada prinsipnya keuntungan dari mereka yang cuti harus cukup untuk mengijinkan mereka meratakan yang ditinggalkan itu dan tetap dalam keadaan yang lebih baik . Praktisnya, kompensasi jarang terjadi, dandaeerah dengan penurunan populasi sering menemukan bahwa itu sisa mengalami penurunan pendapatan.
Pada akhirnya, pasar telah sering politicy perhatian terhadap kemungkinan bahwa penurunan akan menjadi dalam daerah memperkuat bahwa daerah yang akan kehilangan beberapa industri terus meningkat dengan industri lainnya, yang mengarah ke proses kumulatif penurunan. Argumen keberhasilan dan kegagalan wilayah cenderung menjadi dikenal sebagai konsep penguatan tentang pengembangan tidak seimbang.

Pengelompokan Ekonomi Dan Pembangunan Yang Tidak Merata
Di dalam negara-negara yang lemah / miskin sering kali ada perbedaan besar dalam tingkat pendapatan antar daerah di dalam negeri. Di Brazil, misalnya, dikotakan, industri memasuki tenggara tentang negara memiliki pendapatan per kapita tiga kali yang kurang berkembang dari timur laut. Di Meksiko wilayah sekitar pemerintah pusat dari Mexico City dan daerah pabrik sepanjang perbatasan AS memiliki pendapatan kapita kemih hampir empat kali lebih tinggi di selatan negara itu.
Di mengedepan negara-negara, tenaga kerja pada umumnya lebih gesit, perbedaan pendapatan tidaklah pada umumnya besar. Apa yang kita lihat, adalah distribusi populasi geografis sangat  tidak seimbang.
Mengapa populasi dan kekayaan adalah sangat terkonsentrasi secara geografis? Sulit untuk membantah bahwa konsentrasi penduduk di koridor Boston-Washington, atau di Vally Meksiko ini disebabkan karena keuntungan yang melekat di lokasi. Bukannya para ahli menunjukkan berbagai cara bumi keuntungan awal tentang lokasi tertentu, yang dapat hadir tidak lebih dari sebuah kecelakaan sejarah, yang akan diperkuat dari waktu ke waktu. Untuk memperkuat proses ini sering ditunjuk sebagai contoh yang menyebabkan interaksi kumulatif.
Contoh yang paling jelas dari penyebab interaksi kumulatif yang melibatkan skala ekonomi (kita belajar di Bab 6), biaya transportasi, mobilitas dan bekerja keras. Proses ini mungkin bisa terbaik dilihat dengan mempertimbangkan contoh sederhana.
Di contoh ini, kita membuat asumsi sebagai berikut:
1. Ada dua wilayah, Timur dan Barat
2. ada sejumlah perusahaan, masing-masing memproduksi barang yang berbeda
3. setiap perusahaan menjual total 10 juta unit baik
4.biaya $ 1 untuk mengirim unit barang dari timur ke barat atau sebaliknya
5. skala ekonomi cukup kuat bahwa meskipun biaya transportasi masing-masing perusahaan untuk membangun hanya satu pabrik untuk melayani kedua daerah
6. sekitar 10 juta unit yang terjual setiap perusahaan, 60 persen (6 juta unit) dijual kepada konsumen yang kesenjangan bergerak dan rata antara wilayah. 40 persen lainnya (4 juta unit), bagaimanapun, bahwa setiap penjualan ke perusahaan lain atau ke orang yang bekerja bagi perusahaan. Penempatan] penjualan tergantung pada perusahaan memilih untuk menempatkan. Jadi jika semua perusahaan memilih untuk konsumen yang tidak bergerak dalam 4 juta kepada Timur dan tidak pindah ke perusahaan dan pekerja mereka terletak di Timur. Hanya 3 juta unit akan menjadi dijual kepada konsumen tidak bergerak Barat.
7. perusahaan mencoba memilih penempatan yang meminimalkan biaya pengiriman barang-barang mereka kepada konsumen.
Dengan asumsi 6 diberikan, penempatan terbaik untuk sebuah perusahaan bergantung pada perusahaan lain untuk memutuskan apa yang harus dilakukan. Jika semua perusahaan lain memilih untuk menempatkan di Timur, sebuah perusahaan akan menjual sebagian besar outputnya di Timur dan Timur itu akan menjadi milik perusahaan yang lebih memilih penempatan. Jika, di sisi lain, semua perusahaan lain memilih untuk menempatkan di Barat, Barat akan menjadi penempatan yang lebih disukai. Tabel 8-2 menunjukkan bagaimana biaya pengiriman dari sebuah perusahaan khas tidak hanya tergantung pada penempatan sendiri, melainkan pada pilihan penempatan dibuat oleh perusahaan lain. Karena perusahaan mengirimkan biaya penempatan dekat dengan mayoritas pelanggan, sebuah perusahaan yang khas akan ingin menempatkan di tempat yang sama di perusahaan lain berada. Jelas, maka konsentrasi perusahaan dalam penempatan apapun, sekali diciptakan, akan menjadi mandiri.

Tabel 8-2
Hipotesis biaya pengiriman

Lokasi di :
Timur
Barat
Timur
3(dari timur ke barat)
7 (barat ke timur)
Barat
7(dari timur ke barat)
3(barat ke timur)

Mari kita kembali ke atas dan mari kita perhatikan intuisi atas apa yang terjadi dalam contoh ini. Kita telah dianggap sebagai ekonomi di mana perusahaan menghadapi skala ekonomi yang cukup besar untuk membuat mereka untuk menghasilkan hanya dengan satu biaya penempatan dan transportasi yang membuat mereka mencintai penempatan dekat dengan yang paling utama memasarkan mereka. Tetapi pasar akan menjadi paling tepat jika sejumlah besar perusahaan lain telah memilih untuk menempatkan. Pemikiran bahwa untuk setiap  daerah dari alasan untuk memulai dengan Industial basis lebih besar dari yang lain. Daerah dengan sebagian besar perusahaan dan karena itu pasar yang besar akan menarik perusahaan dari daerah lain semakin memperkuat keuntungan pasarnya, dan sebagainya. Proses  lingkaran ini yang pada akhirnya akan menyebabkan kumulatif petinjuk untuk konsentrasi industri  hanya sekali dalam wilayah tersebut.
Ada persamaan antara cerita yang kita bicarakan, adalah penyebabnya kumulatif dan diskusi kita  bicarakan, sebagai sumber ekonomi eksternal spesialisasi dalam  bab 6. Tentu saja, efek pasar ukuran dibahas di atas, pada dasarnya, semacam ekonomi eksternal mungkin diperkuat oleh negara-negara luar lainnya seperti limpahan pengetahuan, manfaat dari pasar tenaga kerja, dan sebagainya. Ekonomi eksternal terkait dengan konsentrasi sumber daya atau industri dalam penempatan tertentu memainkan peran yang rumit di semua perekonomian yang berkaitan dengan daerah dan kota dan memiliki nama khusus: pengelompokan ekonomi.
Di dalam bab  kita melihat bahwa ketika ekonomi eksternal memainkan peran utama dalam perdagangan, yang hasil dari apa yang dapat ditentukan sebagian besar oleh kecelakaan sejarah. Pembangunan daerah yang seimbang tidak diperbolehkan dengan cara yang sama yang ditentukan oleh kontingensi sejarah. Misalnya, konsentrasi raksasa populasi dalam  Koridor Timur Laut Amerika jelas datang bukan untuk daerah sumber daya alam, tetapi kenyataan bahwa secara historis imigran abad ke-17 dan ke-18 Mengenai jenis pantai terus timur Eropa cemara dan penyelesaian industri dan dalam kaitannya dengan kota asli dan sepanjang pantai yang pertama dan sabuk sehubungan dengan kota asalnya, New York tinggal satu kota terbesar di bagian, sebuah bagian besar karena tahun 1820 Hudson River mencapai laut di New York yang terhubung dengan Great Lakes oleh Line Erie.
Mengapa kemungkinan pengembangan tidak seimbang menjadi masalah bagi kebijakan migrasi? Kita melihat bahwa ketika bergeser ke keuntungan mutlak menyebabkan beberapa daerah mengalami kerugian pekerjaan, penyusutan dapat menyebabkan berbagai kesulitan sosial dan ekonomi. Adalah penting bahwa daerah tersebut kadang-kadang akan memiliki nasib buruk, seperti Appalachia lakukan ketika ia menyusut industri batubara.  Teory pengembangan tidak seimbang negara-negara regional yang tidak sederhananya hasil dari nasib buruk. Mungkin ada suatu proses yang sistematis di mana beberapa keuntungan dengan mengorbankan yang lain.
Masalah yang dapat menyebabkan pembangunan yang tidak merata dalam situasi yang dijelaskan oleh  Italia. Penggabungan Italia 1860 diikuti oleh kesenjangan ekonomi tumbuh antara  industri, utara modern untuk negara dan bagian selatan mundur dikenal sebagai Mezzogiorno. Sejak Perang Dunia II, Mezzogiorno telah menerima dukungan besar-besaran dari utara, meskipun telah tinggal lemah / miskin, kemiskinannya telah dibesarkan korupsi dan kejahatan. Dalam beberapa tahun terakhir, seperti Eropa secara keseluruhan telah mengalami kesulitan ekonomi yang cukup besar, semakin banyak utara Italia yang akhirnya merasa bermusuhan ke selatan, melihat  itu sebagai saluran pendapatan mereka dan matras pengaruh pada politik mereka. Tentu saja, Liga Lombard, partai politik yang ingin utara sejahtera untuk melepaskan diri dari selatan lebih miskin telah memenangkan sejumlah besar suara dalam pemilu terakhir.
Contoh dari Italia sangat banyak dalam pikiran penanda kebijakan Jerman hari ini, sebagai akibat dari penyatuan kembali Jerman.  Mereka takut bahwa Jerman Timur terdahulu akan menjadi Mezzogiorno Jerman : industri telah menjadi makmur di Barat dan para pekerja yang paling termotivasi dan terampil dari Timur akan bergerak dari meninggalkan suatu daerah kembali.
Pengalaman dari Amerika Serikat menunjukkan, bahwa kekuatan yang bekerja menuju pengembangan keseimbangan tidak mungkin sama sekali ketika kekuatan sebagaimana adanya. Pada awal abad kedua puluh, ekonomi AS ditandai dengan kesenjangan antar daerah yang besar. Massal manufaktur AS yang besar itu berpusat di "Sabuk Manufacturing"  yang disebut di utara-timur dan di sepanjang Danau Besar. Sementara itu, Selatan sisa utama di pertanian dan miskin. Sejak Perang Dunia II, telah terjadi baik manufaktur desentralisasi, sebagai industri itu bergerak ke negara-negara Sunbelt dari barat dan selatan dan pembatasan besar dari perbedaan antara negara-negara atas pendapatan per kapita.
Mengapa manufaktur di Amerika Serikat dibentangkan? Pakar dunia menyarankan dua pertimbangan, pertumbuhan pasar AS mungkin bagi produsen untuk memiliki nomor yang besar tentang tanaman skala efisien, dan negara darurat untuk teknologi baru seperti udara pesawat dan mobil bersama-sama dengan jaringan jalan yang lebih baik untuk mengurangi biaya transportasi setiap biaya mil barang-barang manufaktur. Ingat [asumsi yang mendasari contoh adalah dalam tabel 8-2. Kita asumsikan misalnya bahwa skala ekonomi yang cukup untuk mempengaruhi setiap perusahaan untuk membangun hanya satu  pabrik / tumbuhan. Di akhir abad kesembilan belas, banyak perusahaan hanya memiliki  beberapa tanaman yang melayani pasar seluruh AS. Tapi] pasar tumbuh, dan menjadi mungkin untuk mengetahui apakah pabrik skala efisien dalam berbagai negara, perusahaan membentang untuk meningkatkan akses mereka ke pasar, misalnya, produsen mobil mulai mengumpulkan semua mobil di pabrik di mana mereka dimasukkan ke dalam mobil baru, meniru.
Pada musim gugur transportasi biaya juga mengurangi insentif bagi perusahaan untuk berkonsentrasi bersama-sama. Industri seperti tekstil telah lama cenderung banyak di dekat rumah asli mereka  utara-timur dan Midwest industri, dekat pakaian tukang  tradisional dan penyalur. Dengan biaya transportasi lebih rendah, beberapa dari mereka menjadi berkeinginan menjual penempatan jarak yang lebih jauh, seperti Amerika Serikat bagian selatan, yang menawarkan tenaga kerja lebih murah dan tanah.
Di Eropa, perekonomian mengalami penurunan banyak dengan membandingkan pada model Italia, di mana merger ekonomi dan politik tidak digabungkan sedikit walaupun ada perbedaan untuk menghasilkan pemusatan antara daerah, dan Amerika Serikat, di mana kesenjangan antar daerah telah mengurangi langsung yang tidak lagi masalah besar. Bagaimana Masyarakat Eropa berisi sejumlah "di sekitar" wilayah Irlandia, Portugal, Banyak Spanyol, Yunani dan Italia Selatan yang rata-rata pendapatan per kapita yang kurang dari setengah orang-orang sisanya. Apa yang akan terjadi ke daerah ini, yang  relatif jauh dari pasar? Daerah ini telah menerima bantuan dari masyarakat, yang dikenal sebagai "dana kohesi" yang mensubsidi pembangunan jalan, jaringan telepon, sekolah, dan lain investasi negara-negara yang diharapkan untuk meningkatkan pembangunan. Mengenai beberapa pemimpin Eropa telah menuntut peningkatan besar dalam  dana.  Pada saat menulis, namun, negara-negara kaya tampaknya sangat segan untuk mendukung peningkatan besar dalam bantuan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Babtis (Tardidi) di Gereja HKBP

Teori Biaya Produksi