Studi Perdagangan Internasional


STUDI PERDAGANGAN INTERNASIONAL

Studi tentang perdagangan internasional dan keuangan adalah dimana disiplin ekonomi seperti yang kita kenal. Sejarawan pemikiran ekonomi sering menggambarkan  "Dari neraca perdagangan" oleh filsuf David Hume Skotlandia sebagai yang pertama nyata eksposisi dari model ekonomi. Hume diterbitkan esainya tahun 1758, hampir 20 tahun sebelum temannya Adam Smith menerbitkan The Wealth of Nations. Dan perdebatan Kebijakan perdagangan Inggris di awal abad kesembilan belas berbuat banyak untuk mengubah ekonomi dari bidang diskursif informal untuk subjek model berorientasi sejak itu.
Namun studi ekonomi internasional tidak sepenting sekarang. Di awal abad kedua puluh satu, bangsa yang lebih erat terkait melalui perdagangan barang dan jasa, melalui arus uang, melalui investasi di negara masing-masing dari sebelumnya. Dan ekonomi global yang diciptakan oleh hubungan adalah tempat bergolak: baik pembuat kebijakan dan pemimpin bisnis di setiap negara, termasuk Amerika Serikat, sekarang harus mempertimbangkan apa yang kadang-kadang cepat berubah kekayaan ekonomi di tengah jalan di seluruh dunia. Ia melihat beberapa statistik perdagangan dasar memberi kita rasa pentingnya belum pernah terjadi sebelumnya hubungan ekonomi internasional. Bagaimana Amerika Serikat mampu untuk membayar semua barang impor? Jawabannya adalah bahwa uang itu dipasok oleh arus masuk modal besar, uang yang diinvestasikan oleh orang asing ingin membelisepotong ekonomi AS berkembang pesat. Arus masuk modal dalam skala yang sekali telah tak terbayangkan, sekarang mereka diterima begitu saja. Maka kesenjangan antara impor dan ekspor merupakan indikator aspek lain dari hubungan internasional yang terus berkembang, dalam hal ini tumbuh hubungan antara pasar modal nasional.

Apakah Ekonomi Internasional?
Internasional ekonomi menggunakan metode dasar yang sama dari analisis sebagai cabang
lain ekonomi, karena motif dan perilaku individu adalah sama di internasional perdagangan karena mereka dalam transaksi domestik Subyek ekonomi internasional, terdiri dari isu yang diangkat oleh khusus masalah interaksi ekonomi antara negara-negara berdaulat. Tujuh terulang tema sepanjang studi ekonomi internasional: keuntungan dari perdagangan, pola perdagangan, proteksionisme, neraca pembayaran, pertukaran penentuan tingkat internasional, kebijakan koordinasi, dan pasar modal internasional.

Keuntungan Dari Dagang
Semua orang tahu bahwa beberapa perdagangan internasional bermanfaat. Banyak orang yang skeptis tentang manfaat perdagangan untuk barang yang negara bisa memproduksi sendiri.
Mungkin wawasan yang paling penting dalam semua ekonomi internasional adalah bahwa ada
adalah keuntungan dari perdagangan-yaitu, ketika negara-negara menjual barang dan jasa satu sama lain, ini
pertukaran hampir selalu mutualisme yang saling menguntungkan. Kisaran keadaan di mana perdagangan internasional bermanfaat jauh lebih luas daripada kebanyakan orang bayangkan. Ini adalah umum kesalahpahaman bahwa perdagangan adalah berbahaya jika ada perbedaan besar antara negara-negara dalam produktivitas atau upah. Di satu sisi, pengusaha di negara-negara berteknologi maju. Sementara negara-negara umumnya memperoleh keuntungan dari perdagangan internasional, bagaimanapun, adalah sangat mungkin bahwa perdagangan internasional bisa melukai kelompok-kelompok tertentu dalam negara-dengan kata lain, yang internasional perdagangan akan memiliki efek yang kuat pada distribusi pendapatan.
Perdagangan internasional dapat mempengaruhi para pemilik sumber daya yang "khusus" untuk Industri yang bersaing dengan impor, yaitu, tidak dapat menemukan pekerjaan alternatif di industri lainnya (Bab 3). Perdagangan juga dapat mengubah distribusi pendapatan antara kelompok luas, seperti pekerja dan para pemilik modal (Bab 4). Keprihatinan ini telah pindah dari ruang kelas ke tengah dunia nyata kebijakan perdebatan, karena telah menjadi semakin jelas bahwa upah riil kurang terampil dalam Amerika Serikat telah menurun meskipun negara secara keseluruhan terus tumbuh lebih kaya. Banyak komentator atribut perkembangan ini untuk perdagangan internasional yang terus berkembang, terutama yang berkembang pesat ekspor barang-barang manufaktur dari upah rendah negara.

Pola Perdagangan
Para ekonom tidak dapat membicarakan dampak perdagangan internasional atau
merekomendasikan perubahan di pemerintahan kebijakan terhadap perdagangan dengan keyakinan apapun kecuali mereka tahu teori mereka baik cukup untuk menjelaskan perdagangan internasional yang benar-benar diamati. Pola perdagangan internasional yang menjual apa kepada siapa-telah menjadi keasyikan utama ekonom internasional.

Berapa Banyak Bisnis?
Jika ide keuntungan dari perdagangan adalah konsep teoritis yang paling penting dalam ekonomi internasional,
perdebatan yang tampaknya abadi atas berapa banyak perdagangan untuk memungkinkan yang paling penting kebijakan tema. Sejak munculnya modern negara-bangsa pada abad keenam belas, pemerintah khawatir tentang pengaruh kompetisi internasional pada kesejahteraan industri dalam negeri dan telah mencoba baik untuk melindungi industri dari persaingan asing oleh menempatkan batasan pada impor atau untuk membantu mereka dalam kompetisi dunia dengan subsidi ekspor. Itu misi yang paling konsisten tunggal ekonomi internasional telah menganalisa efek dari kebijakan-dan proteksionis yang disebut biasanya, meskipun tidak selalu, mengkritik proteksionisme dan menunjukkan keuntungan dari perdagangan internasional lebih bebas. Perdebatan mengenai berapa banyak perdagangan untuk memungkinkan mengambil arah baru pada tahun 1990an.

Neraca Pembayaran
Pada tahun 1998 kedua Cina dan Korea Selatan mengalami surplus perdagangan besar sekitar $ 40 miliar. Di Kasus Cina surplus perdagangan tidak luar biasa-negara telah berjalan besar surplus selama beberapa tahun, mendorong keluhan dari negara lain, termasuk Amerika Serikat. Perbandingan ini menyoroti fakta bahwa keseimbangan suatu negara pembayaran harus ditempatkan dalam konteks analisis ekonomi untuk memahami apa artinya. Ini muncul dalam suatu varietas konteks spesifik: dalam membahas pergerakan modal internasional (Bab 7), dalam berhubungan transaksi internasional dengan akuntansi pendapatan nasional (Bab 12), dan dalam membahas hampir setiap aspek kebijakan moneter internasional (Bab 16 sampai 22). Seperti masalah proteksionisme, neraca pembayaran telah menjadi isu sentral untuk Amerika Serikat karena negara ini telah menjalankan defisit perdagangan besar dalam setiap tahun sejak 1982.

Internasional Kebijakan Koordinasi
Ekonomi internasional terdiri dari negara-negara berdaulat, masing-masing bebas memilih ekonomi sendiri kebijakan. Sayangnya, di ekonomi ekonomi dunia terintegrasi suatu negara kebijakan biasanya mempengaruhi negara-negara lain juga. Misalnya, ketika Jerman Bundesbank menaikkan suku bunga pada tahun 1990-langkah yang dibutuhkan untuk mengendalikan dampak inflasi yang mungkin dari reunifikasi Jerman Barat dan Timur-itu membantu memicu resesi di seluruh Eropa Barat. Perbedaan antara negara-negara tujuan sering menyebabkan konflik kepentingan.Bahkan ketika negara memiliki tujuan yang sama, mereka dapat menderita kerugian jika mereka gagal untuk mengkoordinasikan mereka kebijakan. Masalah mendasar di bidang ekonomi internasional adalah bagaimana untuk menghasilkan diterima tingkat harmoni antara kebijakan perdagangan dan moneter internasional yang berbeda negara tanpa pemerintahan dunia yang menceritakan negara harus berbuatapa.

Pasar Modal Internasional.
Selama tahun 1970, bank di negara-negara maju meminjamkan uang dalam jumlah besar kepada perusahaan dan pemerintah di miskin bangsa, terutama di Amerika Latin. Pada tahun 1982, bagaimanapun, ini era kredit mudah datang untuk akhir yang tiba-tiba ketika Meksiko, saat itu sejumlah negara lain, menemukan diri mereka tidak untuk membayar uang yang mereka berutang. "Krisis utang" yang dihasilkan bertahan hingga 1990. Pada 1990-an investor kembali menjadi bersedia untuk menempatkan ratusan miliar dolar ke "muncul pasar ", baik di Amerika Latin dan di negara-negara berkembang pesat di Asia. Terlalu segera, bagaimanapun, ini booming investasi juga datang untuk kesedihan; Meksiko mengalami keuangan lain krisis pada akhir 1994, dan sebagian besar Asia terjebak dalam awal krisis besar-besaran pada musim panas 1997. Dalam setiap perekonomian yang canggih ada pasar modal yang luas: satu set pengaturan dimana individu dan perusahaan pertukaran uang sekarang untuk janji-janji untuk membayar dalam masa depan. Semakin pentingnya perdagangan internasional sejak tahun 1960 telah disertai oleh pertumbuhan di pasar modal internasional, yang menghubungkan pasar modal dari masing-masing negara.

International Ekonomi: Perdagangan dan Uang.
Ekonomi ekonomi internasional dapat dibagi menjadi dua bidang luas: studi tentang perdagangan internasional dan studi tentang uang internasional. Perdagangan internasional analisis berfokus terutama pada transaksi riil dalam perekonomian internasional, yaitu, pada orang-orang transaksi yang melibatkan gerakan fisik barang atau komitmen nyata dari ekonomi sumber daya. Analisis moneter internasional berfokus pada sisi moneter internasional ekonomi, yaitu, pada transaksi keuangan seperti pembelian asing dolar AS. Contoh dari masalah perdagangan internasional adalah konflik antara Amerika Serikat dan Eropa selama ekspor bersubsidi Eropa produk pertanian; contoh dari internasional masalah moneter adalah sengketa apakah nilai devisa dari dolar harus dibiarkan mengambang bebas atau distabilkan dengan tindakan pemerintah. Dalam dunia nyata tidak ada garis pemisah sederhana antara isu-isu perdagangan dan moneter. Sebagian besar perdagangan internasional melibatkan transaksi keuangan, sementara, sebagai contoh dalam bab sudah menunjukkan, peristiwa moneter banyak memiliki konsekuensi penting bagi perdagangan. Meskipun demikian, perbedaan antara perdagangan internasional dan uang internasional berguna. Bagian pertama buku ini mencakup isu-isu perdagangan internasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Babtis (Tardidi) di Gereja HKBP

Teori Biaya Produksi