Ekonomi Internasional, Isu Ekonomi Daerah
Isu Ekonomi Daerah
Pada tahun 1992 penerbit beberapa peta memperkenalkan jenis baru dunia.
Bola dunia standar, tentu saja bola yang mewakili bumi yang wilayah negara yang
berbeda yang dicat dalam berbagai warna. Di dunia baru, namun negara tidak lagi
dilukis di. Sebagai gantinya, mereka terdiri dari sepasang pada bagian plastik
yang dapat dihapus dan mengganti.
Mengapa para
pembuat peta ini memperkenalkan bola baru? Sehingga pelanggan dapat dikirim
kotak diperbaharui: menetapkan penggantian pada bagian yang akan memungkinkan
mereka untuk bersaing dengan perubahan batas-batas politik tanpa membeli bola
baru! Pada 1990-an negara, badan sekali stabil mulai membagi dan bergabung
kembali dengan kecepatan. Timur Jerman, negara baru yang berdaulat, tidak ada
lagi diserap ke dalam apa yang pernah Barat Jerman. Uni Soviet telah dilarutkan
dalam republik-republik konstituen, memberikan dunia satu set baru dari negara
asing seperti Belarus dan Tadjikistan. Cekoslovakia telah terpecah menjadi Ceko
dan republik Slovakia. dan bahkan damai, Kanada umumnya makmur robek oleh
divisi politik yang bisa memecahnya menjadi negara terpisah dua atau lebih.
Ini pergolakan spectaculer politik tiba-tiba mengubah definisi tentang
bagian penting dari perdagangan dunia. Biasanya kita menggambar suatu pembedaan
tegas antara perdagangan antar daerah, arus barang yang terjadi di
negara-negara, dan perdagangan internasional yang merupakan subyek buku ini.
Meskipun demikian, di dalam dunia hari ini di buang hajat batas definisi
tiba-tiba mungkin udara; perubahan. arus barang antara Timur dan Jerman Barat
digunakan untuk pertimbangan perdagangan internasional, sekarang mereka hanya
antar-regional dalam wilayah / provinsi bersatu kembali. Dan sebaliknya,
Belarus pengiriman dari Ukraina yang akan digunakan untuk sederhana
antar-regional, sekarang mereka menjadi bagian dari perdagangan internasional.
Ada juga kurang spectaculer tapi perubahan penting dalam keheningan ekonomi
dunia tampaknya embunan perbedaan antara negara-negara dan wilayah. Sebagian
besar khususnya, negara-negara Masyarakat Eropa(Ec Mengenai Eropa) telah
dibangkitkan di serangkaian tindakan yang dirancang untuk menyatukan
perekonomian mereka. Mengenai tindakan tunggal Eropa, memberikan 1986 dan
dijadwalkan untuk mulai berlaku; terjadi di
1992, yang dimaksudkan untuk memindahkan semua penghalang terhadap
aliran barang gratis, jasa, modal, dan bahkan bekerja keras antara
negara-negara EC. Jika itu berhasil, ekonomi untuk di Jerman dan Perancis akan
segera bersatu seperti orang-orang dari Timur dan Midwest Peluncuran USA pada
Amerika Serikat itu . Kesatuan ini akan menjadi diperkuat lebih lanjut jika
sukses di Eropa dilakukan penyatuan mata uang bersama. (Kita membahas upaya
Eropa untuk menyatukan mata uang, termasuk beberapa masalah yang baru-baru ini
bertemu dibab 21.) Jika orang Eropa berhasil pendirian perusahaan / dari pasar
bersatu, apa sekarang menjadi ekonomi internasional di Eropa akan bisa
dibedakan dari ekonomi regional di Amerika Serikat.
Intabilas baru dalam apa yang pertama batas-batas nasional tidak dapat
diubah telah menyebabkan suatu kebangkitan di bidang ekonomi daerah. Dengan
pandangan tentang tata cara daerah dalam negara yang saling berhubungan,
ekonomi berharap menemukan tanda-tanda / kunci rahasia, tentang efek perubahan
pembatasan politik ekonomi nasional. Jika Quebec terpisah dari sisa Kanada, apa
yang akan terjadi terhadap perekonomian di masa lalu di Kanada? Kita bisa mendapatkan
beberapa ide dengan membandingkan perdagangan antara provinsi Kanada dengan
perdagangan antara provinsi di Kanada dan Amerika Serikat. Jika Eropa telah
membentuk sebuah pasar yang terintegrasi, bagaimana hubungan antara negara
kita? Kita bisa mendapatkan beberapa ide dengan membandingkan pergerakan faktor
dan perdagangan antara Negara-negara Eropa dengan negara-negara AS.
Di dalam bab ini kita membahas bagaimana kita dapat meningkatkan pemahaman
tentang ekonomi internasional dengan ekonomi regional. Kita mulai dengan pertanyaan dasar: apa yang menggambarkan
sebuah bangsa sebagai unit ekonomi? Maka kita berbalik. Ke beberapa
perbandingan negara terpisah. Yang akhirnya, kita membelokkan. untuk beberapa
karakteristik dari masalah ekonomi di daerah tersebut dan menanya apa ekonomi
mereka mulai menampakkan diri dalam ekonomi internasional juga.
Apakah Sebuah
Negara?
Ada peta yang diberi judul "Bumi Pada malam hari". Tidak
tenggelam dengan orang yang membuat peta ini adalah gambar yang terbuat dari
potongan foto malam yang diambil oleh satelit. Ini menunjukkan komponen dari
permukaan bumi yang diterangi oleh aktivitas manusia, kota-kota sebagian besar
ladang minyak (di mana gas alam yang tidak digunakan dinyalakan dan besar.
Daerah
yang paling sutradara tentang
peta itu tidak ditunjukkan. Tidak ada
tanda tentang batas-batas politik antara negara. Ada
wilayah yang jelas di mana kota-kota mengelompokkan
bersama-sama, tetapi mereka tidak
sesuai dengan unit nasional, satu sisi,
Amerika Serikat memiliki beberapa
pembedaan terhadap kota, koridor Boston-Washington
, pusat industri di
sepanjang danau besar,
berkaitan dengan kota pada dirinya
California Utara dan Selatan. Pada ketertiban
itu; pesanan Eropa memiliki sabuk besar kota
yang padat berlari dengan kuat dijalankan dari Liverpool ke Praha, memotong batas di countaries nime sedikit (daerah yang dikenal untuk sarjana Eropa menganggap
bumi sebagai "panas pisang"). Alien pesawat ruang angkasa tiba di malam hari tidak
akan pernah berpikir bahwa Amerika Serikat di dalam satu
negara, atau Masyarakat Eropa dua belas.
Pemandangan dari ruang mengingatkan kita bahwa batas-batas politik antara
negara adalah buatan dan mungkin ada hubungannya dengan garis-garis alami dari
perdagangan. Sebaliknya, batas-batas politik telah ditetapkan oleh proses
sejarah didorong oleh diplomasi, bahwa yang sering mengakibatkan di unit
geografis yang aneh bila dilihat dalam istilah ekonomi.
Batas antara Kanada dan Amerika Serikat adalah contoh yang baik. Pada
ketika Amerika Serikat menjadi negara yang terpisah, Kanada tetap menjadi
koloni Inggris, bagian dari Kanada yang telah dijajah oleh bangsa Eropa
membentuk unit tentang singkat sekitar Sungai St.Lawrebce. Kanada diperluas
barat kepala sendiri, bagaimanapun, itu adalah dalam istilah ekonomi, negara
yang sangat panjang, yang saja sempit. menggambarkan sebuah pertanyaan
ekonomi " tentang Amerika Serikat
dan Negara Kanada. Setiap provinsi Kanada diwakili oleh lingkaran padat,
masing-masing tiga puluh yang paling padat penduduknya negara AS oleh lingkaran
terbuka, dengan luas lingkaran masing-masing sebanding dengan pendapatan. Peta
dengan jelas menyampaikan kesan bahwa jika Amerika Serikat dan Kanada adalah
negara tunggal, setiap provinsi Kanada akan menemukan sebagian besar pasar dalam
apa yang sekarang Amerika Serikat, dibandingkan dengan bagian lain dari Kanada.
Orang mungkin mengatakan bahwa Kanada pada kenyataannya semakin dekat ke
Amerika Serikat daripada itu sendiri.
Namun juga bersih bahwa batas nasional memang penting. pada kenyataannya,
Kanada jauh lebih dari unit ekonomi yang terlihat seperti dilihat dari ruang;.
Ini bukan kecelakaan, negara-negara ini tidak mungkin sebuah unit ekonomi alam,
tetapi kebijakan pemerintah sering berubahnya ke dalam unit-unit ekonomi semua
sama.
Bagaimana
Pemerintah Menciptakan Ekonomi Nasional
New York adalah beberapa jarak dari Los Angeles yang juga dari London;
itumembutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk terbang, beberapa detik untuk
mengirim faks. Sementara ekonomi New York ekonomi
New York jauh lebih tertinggal Los Angeles dibanding dengan London itu
sebab batasan-batasan nasional memaksakan penghalang penting untuk
berdagang.
Alasannya adalah bahwa pemerintah memaksakan penghalang eksplisit untuk
berdagang. Proteksi pemerintah yang kita pelajari dalam Bab 9-12 - tarif, kuota
impor, dan variasi-memiliki kebiasaan memisahkandalam perekonomian nasional. Tarif hambatan antara
negara-negara industri maju telah terus berkurang sejak puncak mereka di 1930,
dan di beberapa negara besar telah mempunyai format zona perdagangan bebas dari
semua pembatasan seperti itu. Tapi pembatasan perdagangan tegas / eksplisit
tinggal penghalang penting untuk perdagangan internasional.
Bahkan
jika, pembatasan sengaja pada perdagangan kecil, semata-mata fakta bahwa
negara-negara mengumpulkan tarif memaksakan
pentingnya " birokrasi" biaya-biaya pada perdagangan
internasional. Untuk perdagangan antara
negara anggota Masyarakat Eropa Mengenai bebas dari semua tarif dan kuota
impor. Namun, sampai tahun 1992, barang-barang batasan nasional dalam Komunitas
Eropa memiliki lulus pemeriksaan pertama itu melalui pabean. Proses ini sering
merupakan gangguan mahal dan serius; waktu menunggu garis truk sibuk;
dibersihkan dapat memperpanjang untuk mil dan menunggu supir, mesin / motor
pemalasan mereka, untuk / selama beberapa jam. Ada pula yang benar untuk
pergerakan orang, memerlukan banyak waktu transaksi yang lebih menguntungkan
terbang dari London ke Paris, terbang dari New York ke Washington, meskipun
waktu yang dihabiskan di udara sama sebagai waktu yang dihabiskan untuk
membersihkan emigrasi dan prosedur imigrasi.
Perbedaan unit mata uang nasional untuk memaksakan biaya pada gangguan lain
perdagangan internasional. Beberapa biaya ini melibatkan biaya perubahan mata
uang ke mata uang yang lain. Perhitungan diketahui bahwa jika Anda akan
mengunjungi semua dua belas nasional tentang Masyarakat Eropa tentang suksesi,
harus mengubah uang Anda ke mata uang lokal pada setiap titik tapi tidak pernah
membeli sesuatu, Anda akan kembali ke titik awal dengan hanya 40 persen dari
jumlah asli Anda. (Ingat, bagaimanapun, perusahaan mulai bekerja dalam
perdagangan internasional, punya;. Perubahan uang dalam skala besar, telah melakukan tukar menukar jauh lebih baik dari
wisatawan yang berhenti di jendela pertukaran bandara asing) Perubahan Mengubah
nilai tukar juga membuat risiko transaksi internasional, risiko ini dapat pada
umumnya dipagari (lihat bab 14) tapi, sekali lagi, hanya dengan biaya.
Meskipun demikian alasan lain mengapa perdagangan
internasional kurang dari perdagangan antar wilayah suatu negara adalah sebuah
prestasi dan peraturan yang mungkin berbeda dengan cara yang menjadikannya
produk yang sulit dijual. Inggris dan Prancis mempunyai perdagangan benar-benar
bebas satu sama lainya. Di Inggris, Namun, kemudi mobil pada sisi kiri, di
Prancis di sisi kanan; baris Listrik dirancang ke Inggris untuk mengambil
akomodasi tiga cabang colokan dengan jarum sementara saluran Perancis mengambil
bercabang dua busi dengan pin / lencana bulat. Perbedaan
ini sewenang-wenang dimaksudkan bahwa sebuah populasi Inggris tidak bisa
berbelanja untuk mobil di Prancis karena munculnya kemudi akan memiliki / roda
pada sisi yang salah, dan orang Perancis tidak bisa membeli sebuah pemanggang
di Inggris karena businya tidak akan cocok dengan soket temboknya. Penghalang
ini jelas nyata untuk perdagangan yang cocok dengan ribuan orang yang lebih
sulit dipisahkan. Sebuah janji bahwa produk kesehatan Perancis dan peraturan
keselamatan mungkin gagal untuk memenuhi dari Jerman, bukan disebabkan karena
mulai peraturan Jerman lebih keras, tetapi hanya Karena mereka berbeda.
Hambatan
tersembunyi
untuk perdagangan dalam
posisi
yang lebih besar
daripada
perdagangan barang.
Industri jasa,
seperti asuransi dan
perbankan,
tunduk pada
peraturan pemerintah
mahal yang dirancang
untuk melindungi
pembayar pajak
dan konsumen
(yang
harus
menarik dari
lembaga-lembaga ini
jika mereka
gagal).
Ketika aturan
berbeda
antar negara,
itu sulit
bagi perusahaan untuk
beroperasi
lintas batas,
karena;
pertemuan
petunjuk
negara
multinasional
mungkin gagal
untuk memenuhi
yang
lain.
Akhirnya,
salah satu pembatasan
penting pada integrasi
pasar internasional
pada fakta
bahwa orang tidak
bergerak;
bergerak bebas
melintasi perbatasan.
Semua
negara-negara modern
mempertahankan
pembatasan
imigrasi
yang membuatnya
sulit untuk
memasuki negara asing atau
untuk mengambil
pekerjaan sana.
Hambatan seperti
itu
untuk pergerakan orang
bisa,
di tingkat yang signifikan,
batas perdagangan jasa dan
barang
juga.
Ketika seseorang di
bisnis
tahu,
orang yang paling mungkin
untuk menyadari
bisnis
termasuk kesempatan ekspor melalui
kontak pribadi. Dalam kontak Amerika
Serikat, pribadi
seperti itu adalah geografis
sangat luas:
orang
banyak Pantai Timur
memiliki teman atau
anggota keluarga yang
berlawanan, dan
California. Jaringan informal
dari
informasi yang disajikan
oleh koneksi
pribadi adalah
bahan
lebih tipis
lintas batas
nasional,
hanya karena ada
migrasi
jauh lebih
internasional.
Hasil keseluruhan dari berbagai kendala tersebut untuk perdagangan
internasional adalah pasar nasional terintegrasi lebih daripada menjual di
internasional. Studi terbaru menyangkut perdagangan tentang provinsi Kanada
untuk membuat titik ini dengan jelas. Ketika kita melihat Gambar 8-1, Kanada
tampaknya membuat nilai tukar sedikit / kecil sebagai unit geografis. Pada
gambar, kita lihat provinsi Kanada Ontario, berpusat pada Toronto; provinsi
Kanada barat, British Columbia, dan AS negara bagian California. pemberitahuan
adalah bahwa California adalah ekonomi yang lebih besar dari Kanada secara
keseluruhan dan pasarnya sekitar 10 kali lebih besar British Columbia. dan
Vancouver, kota-kota yang pokok dari
British Columbia, hampir sama jauh dari Toronto sebagai Los Angeles. karena itu
mungkin California berharap untuk menjadi pasar yang jauh lebih penting bagi
British Columbia Onrario dibandingkan. Pada kenyataannya, bagaimanapun, tahun
1988Ontario mengekspor hanya $ 1,4 miliar untuk California, versus $ 5,0 miliar
ke British Columbia.
Dalam dunia saat ini, ada perbedaan mendasar antara perdagangan
internasional dan antar regional. Tetapi perbedaan-perbedaan ini akan tetap
berlaku? Sebuah buku terlaris baru oleh konsultan manajemen Kenichi diberi
gelar kanan / dari "Dunia tanpa batas", tesisnya adalah bahwa
perusahaan akan bersaing di pasar global. Apa sebuah divisi yang luas antara
internasional dan ekonomi regional adalah dalam proses pelarutan?
Dari
Internasional Untuk Perdagangan Antar Daerah
Dalam dua bagian dari ekonomi terbesar dunia setidaknya ada
gerakan yang sedang berlangsung untuk membuat penjualan internasional juga
mengintegrasikan pasar nasional. Di Amerika Utara, Amerika Serikat dan Kanada
menandatangani pakta perdagangan bebas tahun 1989 dan pada saat menulis mereka
tampaknya cenderung menggabung dengan Meksiko di Perdagangan Amarican Utara
Gratis Agreement (NAFTA). Perdagangan telah (membebaskan diri dari kebebasan
dari tarif, atas Manakah dari Masyarakat Eropa sejak didirikan di 1957, namun telah menjadi dorongan untuk
memindahkan banyak rintangan yang sisanya untuk menyatukan pasar.
Bagaimana
dengan bisnis Eropa adalah sebagai latihan mengesankan. Fokus manusia
"1992" telah menetapkan aturan umum untuk bisnis, sehingga perusahaan
Jerman dapat menjual barang atau jasa di
Prancis sama seperti perusahaan New York menjual barang yang di
Illinois. Ini telah melibatkan standar negosiasindi beberapa daerah 300, sebuah
proses yang sesuatu yang menyebabkan konflik yang cukup besar. Ada pertanyaan
kecil dengan penghapusan perbedaan
aturan dan biaya gangguan perbatasan cek, Komunitas Eropa akan mencapai
integrasi signifikan pada pasar.
Tepatnya seberapa jauh integrasi ini akhirnya akan tetap
tidak menentu, bagaimanapun, Amerika Eropa, meskipun jarak pendek / singkat
memisahkan mereka, memiliki perbedaan budaya yang penting. Inggris
dan Perancis akan segera dihubungkan oleh sebuah terowongan di bawah Selat
Inggris, tetapi mereka akan menjadi dibagi untuk beberapa abad berikutnya
dengan bahasa ibu mereka: lebih dari tingkat dasar, itu perbedaan tidak ada bahasa. Selain ini, Amerika Eropa
terus memiliki preferensi ini, secara mengejutkan berbeda dari kedai keras
Inggris Gaya dalam Negara Jerman atau
Perancis, misalnya, yang mungkin berlaku untuk banyak segmen pasar mereka
barang-barang konsumsi. Beberapa pengamat memprediksi bahwa hasil "1992" akan menjadi
mengecewakan dan bahwa hal itu akan menjadi waktu yang sangat lama. Bagaimana dengan pasar Eropa mulai melihat
bersatu sama seperti yang di Amerika Serikat itu.
Di Amerika Utara, tidak lagi mencoba integrasi direncanakan
Eropa di Kanada Amerika Serikat dan Meksiko akan melanjutkan standar dan
peraturan yang harus diatur secara bebas setelah NAFTA. Meskipun demikian belum
penting NAFTA akan lebih dari perdagangan bebas. Bagian terbesar tentang
negosiasi telah melibatkan investasi asing langsung, aturan menentukan ras yang
akan memastikan operasi perusahaan multinasional adalah bebas melintasi
perbatasan tiga negara. Ada
beberapa bukti bahwa aspek / pengarah NAFTA mungkin sangat penting.
Khususnya,
mobil AS dan Kanada industri yang melibatkan beberapa perusahaan dalam kedua
negara menunjukkan perdagangan yang tampaknya perbatasan cukup berpola sebagian
besar mengabaikan itu. Pola ini menyatakan bahwa dengan benar-benar bebas dari
biaya investasi langsung, pasar lain juga dapat menjadi benar-benar benua.
Meskipun bergerak menuju integrasi di Eropa dan Amerika
Utara, itu tidak ingin muncul bahwa kita akan melihat "dunia tanpa
batas", atau benar-benar bahkan benua tanpa batas, dalam waktu dekat.
yaitu, daerah tersebut akan terus; berbeda dari negara-negara tersebut selama
bertahun-tahun yang akan datang. Namun, hal ini berguna untuk membandingkan
perekonomian daerah dengan ekonomi internasional untuk mendapatkan / melakukan
beberapa tren di masa depan untuk membantu mencerahkan ekonomi internasional.
Membandingkan
Negara Dan Wilayah
Perbedaan antara negara-negara dan wilayah kuantitatif, bukan kualitatif.
yaitu, kekuatan yang sama bekerja di antar-regional, tetapi kepentingan relatif
mereka berbeda. Khususnya, wilayah dalam suatu negara cenderung adalah jauh lebih spesifik dari negara-negara
dan pengalaman adalah faktor mobilitas jauh lebih besar.
Spesialisasi Dan Perdagangan
Daerah dalam suatu negara cenderung adalah menjadi lebih spesifik dan mulai
bekerja lebih dari negara, bahkan ketika daerah ini seluas diri bangsa.
Mempertimbangkan, sebagai contoh geografi produksi mobil dalam Amerika
Serikat dan Eropa. Di Amerika Serikat, produksi mobil dibesarkan melayani
sebuah pasar nasional pemersatu, bebas tarif dan penghalang lain untuk
berdagang. dibuat mungkin untuk bunga; otomatis penghasil pusat itu suatu yang
dominan. Di tahun sedikit produsen yang industy pengembangan dirintis di
wilayah Detroit pasar, dan keuntungan awal Detroit terbukti dari memperkuat
diri. yaitu, konsentrasi manufactor mobil turing di Detroit untuk mendukung
jaringan tentang pemasok khusus dan tenaga kerja terampil yang lebih
meningkatkan daya tarik dari Detroit sebagai tempat untuk membangun mobil
istilah dari Bab 6, eksternal ekonomi / mendorong munculnya Detroit sebagai
Amerika "motor kota".
Konsentrasi bahwa geografi manufaktur otomotif AS mencapai puncaknya
sekitar tahun 1940, ketika 75 persen dari manufaktur otomotif AS terjadi dalam 150
mil dari Detroit. Sejak perubahan dalam industri telah menyebabkan pelampung
bertahapdari pusat yang asl. Tabel 8-1 menunjukkan, bahkan sekarang sebagian
besar Perindustrian otomotif AS tetap fokus midwest Amerika Serikat.
Di Eropa, sebaliknya, industri kendaraan bermotor muncul sebagian besar
perang antar dunia yang berfungsi untuk melindungi pasar domestik. Jadi
Britania Inggris, Perancis, Jerman, dan Italia semua memiliki sendiri industri.
Setelah Perang Dunia II perdagangan
secara bertahap migras, dan hari ini ada perdagangan bebas antara keempat
negara. Namun, tabel 8-1 menunjukkan, produksi mobil hidup adalah penyebaran
jauh lebih datar antara empat besar Mengenai negara-negara Eropa daripada di
antara wilayah AS dengan populasi sebanding.
Apa perbedaan
pola teladan ini berarti untuk
spesialisasi dan perdagangan? Yang tradisional U.S kawasan industri melingkupi
Detroit telah hampir sama besar suatu
populasi seperti Negeri Belgia atau
Netherlands, sekalipun begitu ,di 1940
dan bahkan sekarang Detroit yang dipusatkan ke suatu derajat tingkat lebih
besar jauh dibanding yang manapun negara-negara itu semua pada
saat memproduks satu macam produk. Dengan kata lain, ekonomi yang
regional jadilah lebih secara khusus dibanding ekonomi nasional yang menyangkut ukuran yang sama.
Dan sebab di 1940 hampir semua mobil memborong Amerika Serikat adalah buatan
atau dekat Detroit, pengiriman mobil interlokal di dalam Amerika Serikat adalah
banyak lebih besar dari di Eropa.
Contoh mobil ini tidak berarti unik. Kita lihat dalam Bab 6 bagaimana
Amerika Serikat bersatu datang untuk
memiliki sebagian besar produksi karpet yang terkonsentrasi dekat Dalton,
Georgia dan telah datang untuk memiliki konsentrasi di bidang teknologi tinggi
dalam Lembah silisium di California dan
Route 128 di Massachusetts. ada konsentrasi yang sama di Eropa, tetapi mereka jauh lebih kecil, karena
sampai saat ini mereka tidak bebas untuk melayani pasar Eropa seluruh thr.
Lebih lama untuk mencapai konsentrasi perbankan dan keuangan; kegiatan keuangan dalam Amerika
Serikat konsentarasi dalam New York dan Chicago suatu area yang luas yang jauh
lebih daripada orang melihat Eropa.
Karena untuk setiap industri Amerika
Serikat memiliki kebebasan untuk berkonsentrasi secara geografis, setiap daerah Amerika Serikat cenderung untuk mengkhususkan diri dalam industri
beberapa kunci dan menjual Bilk besar output dari industri adalah untuk menjual
Faraway dari konsumen lokal ke negara,
sebaliknya, bahkan di Eropa, secara umum, apalagi berorientasi ekspor selalu
dikaitkan perdagangan.
Tabel 8-1 Distribusi Tentang Produksi
U.S
|
Masyarakat
Eropa
|
||
Midwest
|
66.3
|
Jerman
|
38.5
|
Selatan
|
25.4
|
Perancis
|
31.1
|
Barat
|
5.1
|
Italia
|
17.6
|
Timur-Laut
|
3.2
|
U.K
|
12.9
|
Jika pasar internasional, lebih
terintegrasi, kita bisa mengharapkan untuk melihat geografi produksi secara
bertahap datang menyerupai Amerika Serikat,
misalnya, dalam pasar Eropa benar-benar terintegrasi tentang sebuah pusat keuangan dominan yang bermain
peran serupa dengan New York. pertanyaan yang
adalah apakah kepentingan politik, katakanlah itu, Prancis akan
menjadi lembut untuk menerima penurunan
Paris ke London satelit keuangan. Dengan cara yang sama, orang mungkin
mengharapkan pesawat untuk berkonsentrasi produksi di satu tempat; Inggris dengan bangga mengizinkannya akan
setara dengan Toulouse Seattle Semua Eropa, di mana membuat sebagian besar jet komersial AS?
Jika ekonomi dunia secara keseluruhan untuk terus meningkatkan integrasi, proses dapat pergi lebih jauh. Mungkin pada akhirnya hanya akan ada satu pusat keuangan yang besar. London, Tokyo, atau New York? Apakah Eropa, Amerika Serikat, atau Jepang akan menerima hasil jika mereka tidak memenangkan pusat? Yang cuma sekedar memperlihatkan betapa sulit pertanyaan-pertanyaan ini membantu untuk mengintegrasikan pasar antara negara-negara serta pasar dalam negara.
Jika ekonomi dunia secara keseluruhan untuk terus meningkatkan integrasi, proses dapat pergi lebih jauh. Mungkin pada akhirnya hanya akan ada satu pusat keuangan yang besar. London, Tokyo, atau New York? Apakah Eropa, Amerika Serikat, atau Jepang akan menerima hasil jika mereka tidak memenangkan pusat? Yang cuma sekedar memperlihatkan betapa sulit pertanyaan-pertanyaan ini membantu untuk mengintegrasikan pasar antara negara-negara serta pasar dalam negara.
Faktor Mobilitas
Jika ada perbedaan dalam kelimpahan antara fungsi pasar jalan dalam negeri
dan antar negara-bangsa, adalah untuk mobilitas tenaga kerja. Gerakan kerja
antara negara kedepan adalah terlalu
kecil untuk membuat banyak perbedaan ekonomi. Ada beberapa migrasi dari
negara-negara lemah / miskin untuk orang kaya, tidak semuanya legislasi hukum,
tetapi mobilitas tenaga kerja internasional adalah seluruh yang sangat kecil.
Sebaliknya, bekerja keras mobilitas dalam negara bisa sangat besar. Amerika Serikat, selain jarak yang harus dipindahkan untuk mengakomodasi pekerja; bergerak, memberikan contohnyang paling mengesankan. Dalam periode lima puluh tahun dari tahun 1940 ke 1990, penduduk AS secara keseluruhan tumbuh sebesar 89 persen. di utara-timur, bagaimanapun, penduduk hanya tumbuh 41 persen, bagi aliran pekerja keluar dan keluarga mereka, sementara Calofornia 'populasi tumbuh 331 persen. Pada dasarnya, Populasi timur laut adalah 25 persen lebih sedikit dan California 128 persen lebih dari mereka akan berada di yang tidak adanya migrasi.
Sebaliknya, bekerja keras mobilitas dalam negara bisa sangat besar. Amerika Serikat, selain jarak yang harus dipindahkan untuk mengakomodasi pekerja; bergerak, memberikan contohnyang paling mengesankan. Dalam periode lima puluh tahun dari tahun 1940 ke 1990, penduduk AS secara keseluruhan tumbuh sebesar 89 persen. di utara-timur, bagaimanapun, penduduk hanya tumbuh 41 persen, bagi aliran pekerja keluar dan keluarga mereka, sementara Calofornia 'populasi tumbuh 331 persen. Pada dasarnya, Populasi timur laut adalah 25 persen lebih sedikit dan California 128 persen lebih dari mereka akan berada di yang tidak adanya migrasi.
Itu juga jelas bahwa mobilitas
tenaga kerja di Amerika Serikat adalah
sangat bersedia untuk mendengarkan dengan perubahan kondisi ekonomi dan memberikan katup pengaman
penting untuk wilayah bermasalah. Satu penelitian baru menemukan bahwa ketika
kemerosotan lokal sebagai penurunan Perindustrian Texas meminyaki di 1980 atau
tahun 1990 digulung dalam pertahanan
kerja California mencapai negara bagian AS, itu mengarah ke hanya peningkatan
sementara tingkat pengangguran negara. Alasannya adalah tidak status untuk
mendapatkan kembali pekerjaan itu hilang, tetapi para pekerja ke negara lain.
Yang adalah normal, dalam enam tahun negara kembali ke tingkat rata-rata
pengangguran nasional.
Ada prospek bahwa mobilitas internasional seluruh l kerja keras akan
meningkatkan ke tingkat yang diperkirakan orang di negara-negara kapan saja
dalam masa depan dapat diharapkan. Di dalam Masyarakat Eropa, "1992"
sekarang menjadi warga negara anggota yang sah / undang-undang hak untuk tinggal dan bekerja di yang lain. Bahasa dan
budaya hambatan untuk tetap cukup tinggi, namun sulit untuk membayangkan bahwa
migrasi besar-besaran akan terjadi. Secara global, ada tenda jutaan orang di
dalam negara-negara lemah / miskin akan seperti
senang untuk bermigrasi ke negara-negara kaya mencari gaji yang lebih
tinggi, tetapi ada informasi tambahan untuk memungkinkan kuat politik massa migrasi
semacam ini.
Sementara tidak ada kemungkinan itu sebuah mobilitas kecil rasa sakit terus meningkat mobilitas antara
negara, namun ada telah meningkat dalam faktor lain. Seperti ditunjukkan pada
Bab 22, telah terjadi liberalisasi pergerakan modal dalam beberapa tahun terakhir. Dan investasi asing
langsung melonjak di 1980. Antara aspek yang paling penting baik
"1992" di Eropa dan tentang perjanjian perdagangan bebas Amerika
Utara telah meningkatkan kebebasan bagi perusahaan multinasional untuk
beroperasi lintas batas. Di Amerika Serikat, kami menggunakan jalan bisa ke
benua pasar lokal dihubungkan oleh jangkauan yang luas tentang sebuah perusahaan besar, dan jarang
bahkan berhenti untuk berpikir tentang jika mereka bermarkas bagaimana lambung
binatang atau orang-orang mengetahui perawatan
jika di Mcdonald atau Wal-Mart ditemukan? Di tahun2005, Konsumen Eropa
seharusnya tidak lagi berpikir tentang, kata Volkswagen saya sebagai perusahaan
Jerman spesial dari Amerika berpikir tentang Dupont sebagai perusahaan Delaware
secara rinci.
Masalah Ekonomi
Regional
Kita memiliki peristiwa Eropa masih jauh dari sebagai
terintegrasi ekonomi Amerika Serikat, dan bahwa
banyak menjadi "dunia tanpa batas". Meskipun
demikian pasar modal maupun barang menjadi semakin terintegrasi, dan masalah
ekonomi internasional menjadi lebih sempit seperti isu-isu regional.
Perbedaan utama antara
regional dan isu-isu ekonomi internasional di dalam mobilitas faktor
produksi: sangat lincah antara daerah, kurang gesit antara negara. Perbedaan
ini memiliki dua konsekuensi. Pertama untuk wilayah tersebut harus bersaing untuk
berpegang pada faktor mobilitas, kehilangan kemampuan menjalankan suatu daerah
untuk mengekspor yang baik tergantung
pada mutlak bukan keunggulan komparatif. Kedua, pergerakan modal dan
terutama kerja keras sering menimbulkan proses yang kumulatif tentang
pengembangan tidak seimbang.
Absolut Vs Keunggulan
Komparatif.
Dalam perdagangan internasional model pertama kita,
model Ricardian @ bab, kami sedang mengembangkan perdagangan konsep krusial
tergantung pada keunggulan komparatif, tidak keuntungan absolut. Itu, Anda
tidak dapat memprediksi apakah suatu negara akan mengekspor barang hanya dengan
menanyakan apakah itu menghasilkan kebaikan lebih efisien dibandingkan negara
lain lakukan; kamu harus bertanya
bagaimana kerabat produktivitas lahan di industri dibandingkan dengan
perusahaan saudara dalam produktivitas industri lainnya.
Kita
melihat prinsip
ini didemonstrasikan
dalam
contoh tertentu
(table
2-1)
di mana
satu negara produktif
lebih
daripada yang lain
di semua sektor.
Namun,
negara kurang produktif
(Asing)
masih mampu
mengekspor
(anggur)
baik di mana
itu memiliki kerugian yang lebih
kecil dari
produktivitas.
Dalam
tenaga kerja migrasi
contoh
yang kurang
produktif dan
dengan hanya
lebih dari sepertiga dari
upah
setinggi itu
di
negara
yang lebih produktif
Namun,
efek dari perdagangan
yang baik
bagi kedua negara.
Tapi
bagaimana jika rumah
dan asing
tidak dua
negara yang
terpisah, hanya
dua wilayah
satu negara,
dengan mobilitas
tenaga kerja
tinggi antara
mereka
? Maka orang akan
mengharapkan
pekerja
dari
upah rendah
daerah
asing untuk
rumah yang memiliki area
upah
tinggi.
Jika semua
pekerja
yang mobilitasnya cepat,
produktivitas
rendah
perekonomian daerah
asing hanya
akan hilang.
Anggaplah
bahwa alih-alih
menjadi kurang
produktif
di semua sektor,
Sungguh
asing
yang
lebih efisien daripada
rumah di
anggur
yang memproduksi
keju,
meski jauh
kurang produktif.
Apa
yang akan terjadi?
Jawabannya
adalah bahwa
tenaga kerja
akan bergerak ke arah
daerah dimana
ia menawarkan
gaji yang lebih tinggi.
Pada akhirnya,
maka
gaji
pasti
adalah menjadi
sama dalam kedua
daerah. Diberi
gaji yang sama,
perumahan akan menghasilkan
keju,
di mana
itu lebih efisien,
sementara asing akan
menghasilkan anggur.
Secara
umum, dalam suatu perekonomian di mana tenaga kerja akan dipindahkan; bergerak
bebas antar wilayah, orang akan berharap kecenderungan jangka panjang terhadap
gaji yang sama. Dan jika semua daerah harus membayar kira-kira gaji yang sama,
daerah hanya akan dapat mengekspor barang dimana mereka dapat memproduksi
barang dengan unit lebih rendah dari daerah lain.
Di
bab 2 kita tertawa di "ahli" yang menyatakan bahwa
"negara-negara kecil tidak memiliki keunggulan komparatif di
apa-apa." Setiap negara memiliki keunggulan komparatif dalam sesuatu .
Namun demikian, benar bahwa banyak daerah tidak dapat menangani suatu populasi
yang besar. Di Amerika Serikat, ada daerah gunung besar dan meninggalkan lahan
yang sangat tipis mendiami saja, peta satelit malam hari dalam bab ini
menunjukkan hampir setengah dari negara hampir kosong.
Perubahan
teknologi atau rasa dapat memiliki; mengubah pola keunggulan absolut.
Kadang-kadang perubahan seperti itu bisa dibuka di daerah perintis untuk
pembangunan. Irigasi, misalnya, area bermain California yang sebelumnya hampir
tak berpenghuni gurun menjadi lahan pertanian yang berharga. Di dalam kasus
lain, bagaimanapun, suatu daerah dapat hilang keuntungan. Pengurangan jumlah
orang yang berikut ini dapat menjadi dramatis. Misalnya, penduduk bagian barat
daerah Agung AS polos- kering yang kebiasaannya mengandalkan ternak dan
pertanian yang terbatas telah melihat ruang populasi langsung bahwa kota-kota
kecil banyak yang hilang begitu saja.
Penduduk dan lahan nilai-nilai telah turun langsung bahwa ada usulan
serius untuk kembali area sekitar 1,5
kali ukuran California dengan status padang gurun. Bidang lain dengan
penyusutan populasi Tengah Appalachia, kemunduran indusrty batubara telah
mengepalai mendorong raksasa/besar-besaran.
Apakah
ada sesuatu yang salah untuk perlambatan regional? Kita lihat dalam bab 7 itu
adalah sebuah gerakan faktor internasional seperti sumber daya umum efisien
memperoleh, karena pertimbangan saat yang sama bahwa perdagangan jasa dan
barang biasanya menang. Hal yang sama berlaku untuk pergerakan tenaga kerja
antara lokal tentang negara yang sama. Khususnya, langkah yang biasanya
meningkatkan pendapatan nyata mereka sendiri secara substansial oleh pergerakan. Jika penambang batubara dari
Appalachia dapat menduplikasi pendapatan riil mereka dengan pindah ke Chicago
dan mengambil pekerjaan di dalam sektor jasa mengapa ada orang yang keberatan?
Dalam prakteknya, pemerintah sering mencoba untuk menakut-nakuti migrasi
keluar dari penurunan di daerah dan upaya untuk mengatur industri yang baru
untuk menggantikan penurunan di sektor ini. Ada beberapa pertimbangan yang
terkait dengan kebijakan ini.
Alasan lebih dari budaya ekonomi; negara mungkin tampaknya merasa penting untuk mempertahankan tradisi daerah sebagai bagian dari campuran budaya mereka dan karena itu mencoba untuk mempertahankan populasi yang ada melainkan mengambil sikap laissez faire dengan perubahan ekonomi yang mengancam untuk mengurangi jumlah penduduk kabupaten. Wisata budaya seperti(itu menjadi bagian dari motivasi di balik upaya Eropa untuk mendukung petani, yang kita membahas dalam)bab 9.
Alasan lebih dari budaya ekonomi; negara mungkin tampaknya merasa penting untuk mempertahankan tradisi daerah sebagai bagian dari campuran budaya mereka dan karena itu mencoba untuk mempertahankan populasi yang ada melainkan mengambil sikap laissez faire dengan perubahan ekonomi yang mengancam untuk mengurangi jumlah penduduk kabupaten. Wisata budaya seperti(itu menjadi bagian dari motivasi di balik upaya Eropa untuk mendukung petani, yang kita membahas dalam)bab 9.
Suatu detik kurang masalah dengan penurunan ekonomi regional adalah bahwa
tidak semua orang sama gesit, dan migrasi keluar dari bagian dari penduduk
setempat dapat lebih memiskinkan / melemahkan kehidupan mereka. Misalnya adalah
sering benar bahwa keterampilan dan pekerja dilatih untuk menjadi yang pertama
untuk hidup, dan bahwa keberangkatan mereka mengurangi kesempatan kerja bagi
pekerja kurang terampil. Mungkin sulit untuk berpegang pada penyedia layanan
kunci, seperti para dokter dan guru sekolah. Keberangkatan pekerja juga dapat
menghabiskan basis pajak daerah yang masih harus memberikan layanan kepada
warga yang lebih tua. Pada prinsipnya keuntungan
dari mereka yang cuti harus cukup untuk mengijinkan mereka meratakan yang
ditinggalkan itu dan tetap dalam keadaan yang lebih baik . Praktisnya, kompensasi jarang terjadi, dandaeerah
dengan penurunan populasi sering menemukan bahwa itu sisa mengalami penurunan
pendapatan.
Pada akhirnya, pasar telah sering politicy perhatian terhadap kemungkinan
bahwa penurunan akan menjadi dalam daerah memperkuat bahwa daerah yang akan
kehilangan beberapa industri terus meningkat dengan industri lainnya, yang
mengarah ke proses kumulatif penurunan. Argumen keberhasilan dan kegagalan
wilayah cenderung menjadi dikenal sebagai konsep penguatan tentang pengembangan
tidak seimbang.
Pengelompokan
Ekonomi Dan Pembangunan Yang Tidak Merata
Di dalam negara-negara yang lemah / miskin sering kali ada perbedaan besar
dalam tingkat pendapatan antar daerah di dalam negeri. Di Brazil, misalnya,
dikotakan, industri memasuki tenggara tentang negara memiliki pendapatan per
kapita tiga kali yang kurang berkembang dari timur laut. Di Meksiko wilayah
sekitar pemerintah pusat dari Mexico City dan daerah pabrik sepanjang
perbatasan AS memiliki pendapatan kapita kemih hampir empat kali lebih tinggi
di selatan negara itu.
Di
mengedepan negara-negara, tenaga kerja pada umumnya lebih gesit, perbedaan
pendapatan tidaklah pada umumnya besar. Apa yang kita lihat, adalah distribusi
populasi geografis sangat tidak
seimbang.
Mengapa populasi dan kekayaan adalah sangat terkonsentrasi secara
geografis? Sulit untuk membantah bahwa konsentrasi penduduk di koridor
Boston-Washington, atau di Vally Meksiko ini disebabkan karena keuntungan yang
melekat di lokasi. Bukannya para ahli menunjukkan berbagai cara bumi keuntungan
awal tentang lokasi tertentu, yang dapat hadir tidak lebih dari sebuah
kecelakaan sejarah, yang akan diperkuat dari waktu ke waktu. Untuk memperkuat
proses ini sering ditunjuk sebagai contoh yang menyebabkan interaksi kumulatif.
Contoh yang paling jelas dari penyebab interaksi kumulatif yang melibatkan
skala ekonomi (kita belajar di Bab 6), biaya transportasi, mobilitas dan
bekerja keras. Proses ini mungkin bisa terbaik dilihat dengan mempertimbangkan
contoh sederhana.
Di contoh ini,
kita membuat asumsi sebagai berikut:
1. Ada dua
wilayah, Timur dan Barat
2. ada sejumlah
perusahaan, masing-masing memproduksi barang yang berbeda
3. setiap
perusahaan menjual total 10 juta unit baik
4.biaya $ 1
untuk mengirim unit barang dari timur ke barat atau sebaliknya
5. skala ekonomi
cukup kuat bahwa meskipun biaya transportasi masing-masing perusahaan untuk
membangun hanya satu pabrik untuk melayani kedua daerah
6. sekitar 10
juta unit yang terjual setiap perusahaan, 60 persen (6 juta unit) dijual kepada
konsumen yang kesenjangan bergerak dan rata antara wilayah. 40 persen lainnya
(4 juta unit), bagaimanapun, bahwa setiap penjualan ke perusahaan lain atau ke
orang yang bekerja bagi perusahaan. Penempatan] penjualan tergantung pada perusahaan
memilih untuk menempatkan. Jadi jika semua perusahaan memilih untuk konsumen
yang tidak bergerak dalam 4 juta kepada Timur dan tidak pindah ke perusahaan
dan pekerja mereka terletak di Timur. Hanya 3 juta unit akan menjadi dijual
kepada konsumen tidak bergerak Barat.
7. perusahaan
mencoba memilih penempatan yang meminimalkan biaya pengiriman barang-barang
mereka kepada konsumen.
Dengan asumsi 6 diberikan, penempatan terbaik untuk sebuah perusahaan
bergantung pada perusahaan lain untuk memutuskan apa yang harus dilakukan. Jika
semua perusahaan lain memilih untuk menempatkan di Timur, sebuah perusahaan
akan menjual sebagian besar outputnya di Timur dan Timur itu akan menjadi milik
perusahaan yang lebih memilih penempatan. Jika, di sisi lain, semua perusahaan
lain memilih untuk menempatkan di Barat, Barat akan menjadi penempatan yang
lebih disukai. Tabel 8-2 menunjukkan bagaimana biaya pengiriman dari sebuah
perusahaan khas tidak hanya tergantung pada penempatan sendiri, melainkan pada
pilihan penempatan dibuat oleh perusahaan lain. Karena perusahaan mengirimkan
biaya penempatan dekat dengan mayoritas pelanggan, sebuah perusahaan yang khas
akan ingin menempatkan di tempat yang sama di perusahaan lain berada. Jelas,
maka konsentrasi perusahaan dalam penempatan apapun, sekali diciptakan, akan
menjadi mandiri.
Tabel 8-2
Hipotesis biaya
pengiriman
Lokasi di :
|
Timur
|
Barat
|
Timur
|
3(dari timur
ke barat)
|
7 (barat ke
timur)
|
Barat
|
7(dari timur
ke barat)
|
3(barat ke
timur)
|
Mari kita kembali ke atas dan mari kita perhatikan intuisi
atas apa yang terjadi dalam contoh ini. Kita
telah dianggap sebagai ekonomi di mana perusahaan menghadapi skala ekonomi yang
cukup besar untuk membuat mereka untuk menghasilkan hanya dengan satu biaya
penempatan dan transportasi yang membuat mereka mencintai penempatan dekat
dengan yang paling utama memasarkan mereka. Tetapi pasar akan menjadi paling
tepat jika sejumlah besar perusahaan lain telah memilih untuk menempatkan.
Pemikiran bahwa untuk setiap daerah dari
alasan untuk memulai dengan Industial basis lebih besar dari yang lain. Daerah
dengan sebagian besar perusahaan dan karena itu pasar yang besar akan menarik
perusahaan dari daerah lain semakin memperkuat keuntungan pasarnya, dan
sebagainya. Proses lingkaran ini yang
pada akhirnya akan menyebabkan kumulatif petinjuk untuk konsentrasi
industri hanya sekali dalam wilayah
tersebut.
Ada
persamaan antara cerita yang kita bicarakan, adalah penyebabnya kumulatif dan
diskusi kita bicarakan, sebagai sumber
ekonomi eksternal spesialisasi dalam bab
6. Tentu saja, efek pasar ukuran dibahas di atas, pada dasarnya, semacam
ekonomi eksternal mungkin diperkuat oleh negara-negara luar lainnya seperti
limpahan pengetahuan, manfaat dari pasar tenaga kerja, dan sebagainya. Ekonomi
eksternal terkait dengan konsentrasi sumber daya atau industri dalam penempatan
tertentu memainkan peran yang rumit di semua perekonomian yang berkaitan dengan
daerah dan kota dan memiliki nama khusus: pengelompokan ekonomi.
Di
dalam bab kita melihat bahwa ketika
ekonomi eksternal memainkan peran utama dalam perdagangan, yang hasil dari apa
yang dapat ditentukan sebagian besar oleh kecelakaan sejarah. Pembangunan
daerah yang seimbang tidak diperbolehkan dengan cara yang sama yang ditentukan
oleh kontingensi sejarah. Misalnya, konsentrasi raksasa populasi dalam Koridor Timur Laut Amerika jelas datang bukan
untuk daerah sumber daya alam, tetapi kenyataan bahwa secara historis imigran
abad ke-17 dan ke-18 Mengenai jenis pantai terus timur Eropa cemara dan
penyelesaian industri dan dalam kaitannya dengan kota asli dan sepanjang pantai
yang pertama dan sabuk sehubungan dengan kota asalnya, New York tinggal satu
kota terbesar di bagian, sebuah bagian besar karena tahun 1820 Hudson River
mencapai laut di New York yang terhubung dengan Great Lakes oleh Line Erie.
Mengapa
kemungkinan pengembangan tidak seimbang menjadi masalah bagi kebijakan migrasi?
Kita melihat bahwa ketika bergeser ke keuntungan mutlak menyebabkan beberapa
daerah mengalami kerugian pekerjaan, penyusutan dapat menyebabkan berbagai
kesulitan sosial dan ekonomi. Adalah penting
bahwa daerah tersebut kadang-kadang akan memiliki nasib buruk, seperti
Appalachia lakukan ketika ia menyusut industri batubara. Teory pengembangan tidak seimbang
negara-negara regional yang tidak sederhananya hasil dari nasib buruk. Mungkin
ada suatu proses yang sistematis di mana beberapa keuntungan dengan
mengorbankan yang lain.
Masalah yang dapat menyebabkan pembangunan yang tidak merata
dalam situasi yang dijelaskan oleh
Italia. Penggabungan Italia 1860 diikuti oleh kesenjangan ekonomi tumbuh
antara industri, utara modern untuk
negara dan bagian selatan mundur dikenal sebagai Mezzogiorno. Sejak
Perang Dunia II, Mezzogiorno telah menerima dukungan besar-besaran dari utara,
meskipun telah tinggal lemah / miskin, kemiskinannya telah dibesarkan korupsi
dan kejahatan. Dalam beberapa tahun terakhir, seperti Eropa secara keseluruhan
telah mengalami kesulitan ekonomi yang cukup besar, semakin banyak utara Italia
yang akhirnya merasa bermusuhan ke selatan, melihat itu sebagai saluran pendapatan mereka dan
matras pengaruh pada politik mereka. Tentu saja, Liga Lombard, partai politik
yang ingin utara sejahtera untuk melepaskan diri dari selatan lebih miskin telah memenangkan sejumlah besar suara dalam pemilu
terakhir.
Contoh
dari Italia sangat banyak dalam pikiran penanda kebijakan Jerman hari ini,
sebagai akibat dari penyatuan kembali Jerman.
Mereka takut bahwa Jerman Timur terdahulu akan menjadi Mezzogiorno
Jerman : industri telah menjadi makmur di Barat dan para pekerja yang paling
termotivasi dan terampil dari Timur akan bergerak dari meninggalkan suatu
daerah kembali.
Pengalaman
dari Amerika Serikat menunjukkan, bahwa kekuatan yang bekerja menuju pengembangan
keseimbangan tidak mungkin sama sekali ketika kekuatan sebagaimana adanya. Pada
awal abad kedua puluh, ekonomi AS ditandai dengan kesenjangan antar daerah yang
besar. Massal manufaktur AS yang besar itu berpusat di "Sabuk
Manufacturing" yang disebut di
utara-timur dan di sepanjang Danau Besar. Sementara itu, Selatan sisa utama di
pertanian dan miskin. Sejak Perang Dunia II, telah terjadi baik manufaktur
desentralisasi, sebagai industri itu bergerak ke negara-negara Sunbelt dari
barat dan selatan dan pembatasan besar dari perbedaan antara negara-negara atas
pendapatan per kapita.
Mengapa
manufaktur di Amerika Serikat dibentangkan? Pakar dunia menyarankan dua
pertimbangan, pertumbuhan pasar AS mungkin bagi produsen untuk memiliki nomor
yang besar tentang tanaman skala efisien, dan negara darurat untuk teknologi
baru seperti udara pesawat dan mobil bersama-sama dengan jaringan jalan yang
lebih baik untuk mengurangi biaya transportasi setiap biaya mil barang-barang
manufaktur. Ingat [asumsi yang mendasari contoh adalah dalam tabel 8-2. Kita
asumsikan misalnya bahwa skala ekonomi yang cukup untuk mempengaruhi setiap
perusahaan untuk membangun hanya satu
pabrik / tumbuhan. Di akhir abad kesembilan belas, banyak perusahaan
hanya memiliki beberapa tanaman yang
melayani pasar seluruh AS. Tapi] pasar tumbuh, dan menjadi mungkin untuk
mengetahui apakah pabrik skala efisien dalam berbagai negara, perusahaan
membentang untuk meningkatkan akses mereka ke pasar, misalnya, produsen mobil
mulai mengumpulkan semua mobil di pabrik di mana mereka dimasukkan ke dalam
mobil baru, meniru.
Pada
musim gugur transportasi biaya juga mengurangi insentif bagi perusahaan untuk
berkonsentrasi bersama-sama. Industri seperti tekstil telah lama cenderung
banyak di dekat rumah asli mereka
utara-timur dan Midwest industri, dekat pakaian tukang tradisional dan penyalur. Dengan biaya
transportasi lebih rendah, beberapa dari mereka menjadi berkeinginan menjual penempatan
jarak yang lebih jauh, seperti Amerika Serikat bagian selatan, yang menawarkan
tenaga kerja lebih murah dan tanah.
Di Eropa, perekonomian mengalami penurunan banyak dengan membandingkan pada
model Italia, di mana merger ekonomi dan politik tidak digabungkan sedikit
walaupun ada perbedaan untuk menghasilkan pemusatan antara daerah, dan Amerika
Serikat, di mana kesenjangan antar daerah telah mengurangi langsung yang tidak
lagi masalah besar. Bagaimana Masyarakat Eropa berisi sejumlah "di
sekitar" wilayah Irlandia, Portugal, Banyak Spanyol, Yunani dan Italia
Selatan yang rata-rata pendapatan per kapita yang kurang dari setengah
orang-orang sisanya. Apa yang akan terjadi ke daerah ini, yang relatif jauh dari pasar? Daerah ini telah
menerima bantuan dari masyarakat, yang dikenal sebagai "dana kohesi"
yang mensubsidi pembangunan jalan, jaringan telepon, sekolah, dan lain
investasi negara-negara yang diharapkan untuk meningkatkan pembangunan.
Mengenai beberapa pemimpin Eropa telah menuntut peningkatan besar dalam dana.
Pada saat menulis, namun, negara-negara kaya tampaknya sangat segan
untuk mendukung peningkatan besar dalam bantuan.
Komentar
Posting Komentar