Perjanjian Perjanjian Perdagangan Internasional
PERJANJIAN–PERJANJIAN
PERDAGANGAN INTERNASIONAL : SEJARAH RINGKAS
Pengurangan tarif secara internasional yang dikoordinasikan berawal
pada Tahun 1930an. Pada Tahun 1930, Amerika Serikat menelurkan hukum tarif yang
tidak bertanggungjawab, Smoot-Hawley. Dengan undang-undang ini, dasar tarif
bangkit dengan susah payah dan U.S perdagangan jatuh tajam beberapa ahli
ekonomi membantah [bahwa/yang] Smoot-Howley Tindakan yang dibantu memperdalam
Tekanan Yang besar [itu]. di dalam beberapa tahun setelah jalan lintasan
tindakan, U.S administrasi menyimpulkan bahwa tarif diperlukan untuk (adalah)
pengurangan akan ditentang;kan oleh anggota Konggres itu daerah siapa berisi perusahaan [yang] memproduksi bersaing
barang-barang, [selagi/sedang] manfaat akan sangat secara luas menghamburkan
bahwa sedikit di (dalam) Konggres bisa dikerahkan di sebelah lain. Untuk
mengurangi dasar tarif, pengurangan tarif diperlukan untuk dihubungkan untuk
beberapa beton bermanfaat bagi untuk eksportir. Inisial solusi pada masalah politis ini adalah negosiasi tarif dari dua belah pihak.
Amerika Serikat akan mendekati negeri beberapa yang adalah suatu eksportir
beberapa [yang] utama good-say, suatu gula exporter-and menawarkan untuk
menurunkan tarif pada [atas] gula jika itu negeri akan menurunkan tarif nya pada [atas] beberapa U.S
barang ekspor. Daya pikat [menyangkut] sukses ke U.S eksportir akan membantu
konter berat/beban [yang] yang politis [menyangkut] [bunga/minat] gula. Di
(dalam) negeri yang asing, daya pikat [menyangkut] sukses ke eksportir gula
asing akan menyeimbangkan pengaruh [yang] yang politis dalam import-competing
minat. . seperti (itu) negosiasi dari dua belah pihak yang dibantu mengurangi
rata-rata tugas pada [atas] U.S mengimport dari 59 persen di (dalam) 1932
[bagi/kepada] 25 persen tidak lama sesudah Perang dunia II.
Negosiasi dari dua belah pihak,
bagaimanapun, tidak mengambil keuntungan koordinasi internasional penuh. Karena
satu hal, keuntungan-keuntungan dari perundingan bilateral bisa mengalir ke
negara-negara yang belum membuat konsesi-konsesi. Sebagai contoh, jika Amerika
Serikat mengurangi tarif pada [atas] kopi sebagai hasil suatu sukses dengan
Brazil, Kolumbia akan juga memperoleh dari suatu harga kopi dunia lebih tinggi.
Lagipula, beberapa sukses menguntungkan boleh inheretly melibatkan lebih dari
dua negara-negara: Amerika Serikat menjual lebih ke Eropa, Eropa menjual lebih
ke Saudi Arabia, Saudi Arabia menjual lebih ke Jepang, dan Jepang menjual lebih
kepada Amerika Serikat [itu]. [Dengan] begitu langkah yang berikutnya di
(dalam) perdagangan internasional liberalisasi adalah untuk mulai negosiasi
multilateral yang menyertakan sejumlah negara-negara.
Sejak 1945, telah ada tujuh perjanjian
perdagangan multilateral utama. Lima yang pertama mengambil bentuk "
paralel" negosiasi dari dua belah pihak, [di mana/jika] sebagai contoh,
[itu] Negara Jerman adalah untuk menawarkan suatu pengurangan tarif yang akan
bermanfaat bagi kedua-duanya dan Perancis Italia, [itu] bisa [minta;tanya]
mereka berdua untuk [yang] timbal balik consessions. Kemampuan untuk membuat
sukses [yang] lebih luas, bersama-sama dengan kesembuhan [yang] ekonomi yang di
seluruh dunia dari peperangan, membantu untuk mengijinkan pengurangan tarif
substansiil.
Perdagangan multilateral yang keenam Persetujuan, mengenal sebagai
Kennedy Putaran, diselesaikan di (dalam) 1967. Persetujuan ini melibatkan suatu
across-the-board 50 pengurangan persen di (dalam) tarif oleh negara-negara
industri yang utama, kecuali menetapkan industri tarif siapa *apakah meninggalkan tanpa perubahan.
Negosiasi selesai industri yang untuk membebaskan melainkan tahn (di) atas
ukuran [menyangkut] yang memotong untuk industri tidak memberi perawatan
khusus. Keseluruhan, Kennedy Putaran [yang] dikurangi rata-rata tarif oleh
sekitar 35 persen.
Akhirnya, apa yang disebut Tokyo Putaran
negosiasi perdagangan (1979) tarif yang dikurangi oleh suatu rumusan yang lebih
rumit dibandingkan dengan Kennedy Mengelilingi.
Sebagai tambahan, kode baru *apakah didirikan suatu usaha untuk mengendalikan
poliferation nontariff penghalang, seperti pengekangan ekspor
sukarela/fakultatif dan oerderly memasarkan persetujuan. Pada ketika dalam
penulisan, suatu putaran perdagangan multilateral [yang] kedelapan
Negotiations-The Uruguay Round-Was keheningan yang sedang dirundingkan. (
Uruguay Putaran *apakah diharapkan untuk telah disimpulkan di (dalam) 1990.
Suatu perselisihan antar[a] Amerika Serikat dan Eropa (di) atas pertanian
menunda nya com pletion, dan mulai dari awal 1993 ada stiil suatu resiko
[bahwa/yang] pembicaraan mungkin gagal.)
Pengurangan tarif Yang multilateral [karena;sejak] Perang dunia II
sudah*sudahkah berlangsung di bawah kerangka payung [menyangkut] Persetujuan
Yang umum pada [atas] Tarif dan Perdagangan ( GATT), yang didirikan 1947. GATT
berwujud satu set peraturan tentang melakukan untuk perdagangan internasional
kebijakan yang *apakah dimonitor oleh suatu birokrasi yang headquartered di
(dalam) Geneva. [Seperti/Ketika] dengan adalah
manapun hukum,
[ketentuan/perbekalan] [menyangkut] GATT adalah kompleks secara detil, tetapi
batasan yang utama [itu] menempatkan pada [atas] kebijakan perdagangan adalah:
1. Subsidi Ekspor: Para
yang turut menandatangani kepada GATT tidak [boleh/akan] menggunakan tunjangan
ekspor, kecuali produk agrikultur ( suatu perkecualian [yang] mula-mula yang
didesak oleh Amerika Serikat tetapi sekarang terutama semata yang dimanfaatkan
oleh Masyarakat Yang mengenai Eropa).
2. Quota impor: Para yang
turut menandatangani kepada GATT tidak [boleh/akan] memaksakan kuota secara
sepihak pada [atas] [import/ masukan], kecuali ketika [import/ masukan]
mengancam " menjual gangguan" ( suatu ungkapan tak tergambarkan
[yang] pada umumnya menafsirkan untuk berarti surges [import/ masukan] yang
mengancam untuk menaruh suatu sektor domestik [yang] tiba-tiba ke luar dari
bisnis)
3. Tarif: Manapun tarif
baru atau peningkatan di (dalam) suatu tarif harus offset oleh reductioned di
(dalam) lain tarif untuk mengganti kerugian negara-negara pengeksporan yang
di/terpengaruh.
Tidak semua negara-negara adalah anggota GATT . Khususnya, negara
berkembang *apakah umumnya (di) luar aturan ini. Hampir semua mengedepan
negara-negara adalah anggota, bagaimanapun, dan kebijakan perdagangan [yang]
mereka mengadopsi *apakah sampai taraf tertentu dikondisikan oleh kebutuhan
untuk tinggal " GATT-LEGAL".
MENEKANKAN PADA [ATAS] PERDAGANGAN SISTEM
Ketika kita mencatat, GATT kerangka yang dibantu mempromosikan suatu
liberalisasi perdagangan [yang] mantap antar negara-negara industri dari ujung
Perang dunia II sampai sekitar 1980. Sungguh sial, sejak itu maju dalam
beberapa area perdagangan internasional telah (menjadi) offset oleh penghalang
yang ditingkatkan untuk menukar tambah lain area. Ada suatu persepsi tersebar
luas antar pembuat kebijaksanaan [bahwa/yang] GATT adalah di (dalam) gangguan;
kemudian sungguhpun suatu persetujuan dikecualikan di (dalam) Uruguay yang
sekarang Putaran, persetujuan ini tidak akan cukup yang manapun untuk
mengendalikan bertumbuh penghalang untuk berdagang atau ke tekanan [yang]
politis bertumbuh konter untuk proteksionisme.
Nekankan pada [atas] GATT
bangun dari berbagai sumber. Satu sumber penting *apakah itu penganut
proteksionisme sudah*sudahkah hanya menjadi [yang] lebih mahir pada
penghindaran ketentuan-ketentuan GATT [itu]. [Yang] terus meningkat,
perlindungan oleh negara-negara industri mengambil format [dari;ttg]
pengekangan ekspor sukarela/fakultatif yang diatur oleh eksportir di [yang]
reguest importir [itu]. gree suatu Eksportir ke lakukan dibanding/bukannya
menghadapi kemungkinan ini yang importir
akan memaksakan suatu jatah impor atau tarif secara sepihak. Sebagai contoh,
ketika Amerika Serikat ingin mengurangi mobil mengimport di (dalam) 1981, [ia]
tidak memaksakan suatu jatah impor. Sebagai ganti(nya), [itu] [minta;tanya]
Jepang untuk membatasi barang ekspor nya. Tersembunyi dalam permintaan ini
adalah ancaman bahwa jika Jepang tidak setuju, Amerika Serikat akan mematuhi
sendiri. Kita melihat di Bab 9 bahwa suatu perpindahan V [sewa[kan/ robek]
kepada eksportir yang asing, [selagi/sedang] suatu kuota atau tarif yang diatur
oleh importir [itu] wiil bukan. Sehingga Jepang lebih menyukai untuk sepakat
U.S meminta dibanding/bukannya membuat kesempatan tatapan [adalah] suatu hasil
lebih buruk.
Kenapa sukses macam ini mengikis GATT? sebab [selagi/sedang]
pembatasan pada [atas] [import/ masukan] *apakah dijaga polisi oleh GATT,
pembatasan pada [atas] barang ekspor bukanlah. Maka dalam kaitan dengan
bekerjanya sistem, terjadi apa [yang] di
(dalam) 1981 adalah suatu action-Japanese pembatasan exports-against yang mana
GATT tidak punya sanksi efektif.
Sumber tekanan [yang] penting yang lain pada [atas] GATT bangun
dari ketidak seimbangan perdagangan yang sangat besar yang, ketika kita melihat
di bab 1, muncul di (dalam) [itu] 1980s. Di (dalam) U.S, khususnya, barang
ekspor rendah dan [import/ masukan] tinggi mempunyai fueled suatu surge
penganut proteksionisme tekanan.
Futhermore, GATT anggota tidak sependapat (di)
atas bagaimana aturan organisasi shoul diperluas untuk [meliput/tutup] area
seperti perdagangan internasional dalam jabatan, investasi langsung asing
kebijakan agrikultur, dan hak milik intelektual.
Menekankan pada [atas] GATT, bagaimanapun, pergi di luar
kedua-duanya berbagai kesulitan sah/tentang undang-undang dan ketidak
seimbangan perdagangan yang sekarang. Struktur dunia ekonomi telah*adakah
meng/berubah dalam cara-cara yang buatan itu [adalah] kegairahan sistem lihat terus meningkat tidak
cukup. banyak orang Analis sudah*sudahkah menekankan dua perubahan khususnya :
1. sanak keluarga Kemunduran [menyangkut] Amerika Serikat [itu].
Di permulaan [menyangkut] GATT, Amerika Serikat *apakah secara berlimpahan ekonomi
dominan dunia, memproduksi sekitar hslf [adalah] keluaran ekonomi pasar dunia dan dengan suatu
pendapatan negara yang ke-delapan kali yang tentang saingan paling dekat nya . Walaupun U.S
ekonomi tetap tumbuh dalam yang akan
datang empatpuluh tahun, lain ekonomi
tumbuh lebih cepat, sedemikian sehingga U.S [bagian;saham] keluaran sampai
sekitar 25 persen oleh 1990. banyak orang ahli ekonomi mengharapkan bahwa
dengan tahun 2000 Amerika Serikat akan [jadi] hanya satu antar sama: bangsa
[yang] dipersatukan [dari;ttg] Eropa barat akan mempunyai suatu ekonomi lebih
besar dari Amerika Serikat nya, [selagi/sedang] ekonomi Jepang akan merupakan
suatu saingan dekat.
Berbagai hal ini sebab sanak keluarga kemunduran [menyangkut]
Amerika Serikat deprives dunia yang berdagang sistem suatu pemimpin bakat.
Sepanjang tahun liberalisasi perdagangan cepat [adalah] Amerika Serikat memelopori di (dalam)
menuntut/mendesak terus perdagangan ditingkatkan, sering menawarkan sedikit
banyak(nya) lebih di (dalam) pemberian/hadiah dibanding [itu] menerima. ( Ini
tidaklah*janganlah azas mengutamakan orang lain belaka. U.S pejabat yang
dihormati perdagangan ditingkatkan sebagai suatu bantuan [bagi/kepada] lain
sasaran hasil kebijakan asing, [yang] khususnya pemeliharaan suatu medan umum
melawan terhadap Soviet Perserikatan/Pipa sambung.) Di (dalam) dunia masa kini,
Amerika Serikat di (dalam) [bukan/tidak] mampu maupun berkeinginan melanjut di
(dalam) peran itu.
2. Kenaikan Jepang. Jepang adalah suatu negeri di (dalam)
reruntuhan ketika GATT *apakah diciptakan. dengan 1990s [itu] telah menjadi
ekonomi [yang] paling besar kedua dunia dan eksportir paling besar. sisa
institusi Ekonomi jepang, bagaimanapun, sangat berbeda dari mereka yang kedua-duanya Amerika Serikat
dan Eropah Barat. Banyak asing, para
pelaku bisnis mengakui bahwa kendati dasar tarif rendah, Pasar jepang *apakah
secara efektif tertutup oleh informal barries [bagi/kepada] banyak [import/
masukan]( suatu klaim [adalah] Jepang menyangkal).
Kita akan mendiskusikan Jepang Isu secara lebih panjang di (dalam) Bab 12.
Apapun juga [yang] kebenaran, ada suatu kepercayaan tersebar luas yang
berdagang negosiasi lakukan hampir tidak ada sesuatu untuk memberi perusahaan
asing mengakses ke pasar Jepang.
Kepercayaan ini mengikis basis negosiasi internasional yang
politis, di mana [bunga/minat] eksportir bertindak sebagai suatu serangan
balasan kepada [bunga/minat] dalam import-competing sektor. Jika eksportir
[hormat/peduli] pemberian/hadiah salah satu [dari] pemain yang paling utama
[sebagai/ketika] tidak relevan, serangan balasan sebagian besar hilang.
Sepanjang 1980s suatu peningkatan berangsur-angsur di (dalam)
pembatasan perdagangan yang menghindarkan GATT [yang] sebagian besar offset
[adalah] efek [menyangkut] Tokyo Mengelilingi]
di (dalam) menjadikan liberal perdagangan; di (dalam) pandangan dari banyak
analis [adalah] pergerakan
[netto/jaring] adalah [men]jauh dari perdagangan bebas, [yang] bukan ke arah
itu. Dan di sana adalah perhatian tersebar luas di dan [tentang] dekade yang
suatu krisis kebijakan perdagangan migth (adalah) bayangan tererot. Meskipun
demikian, almarhum 1980s *apakah ditandai oleh gerak utama ke arah migras
perdagangan, sama sekali tidak secara keseluruhan, tetapi pada suatu tingkatan
regional. Baik dalam Eropa dan antar[a] Amerika Serikat dan Canada ada
persetujuan baru untuk memindahkan penghalang perdagangan sisa[nya]. . seperti
(itu) pengaturan khusus antar kelompok terbatas negara-negara dikenal sebagai
persetujuan perdagangan istimewa. Mereka telah selalu bagian dari sistem
internasional, tetapi mereka sudah*sudahkah mengasumsikan bahkan arti penting
lebih besar [yang] baru-baru ini.
PERDAGANGAN ISTIMEWA
PERSETUJUAN
Perdagangan internasional Persetujuan yang kita sudah*sudahkah
uraikan sejauh ini semua dilibatkan a " bukan bersifat membedakan"
pengurangan di (dalam) dasar tarif. Sebagai contoh, ketika U.S setuju dengan
Negara Jerman untuk menurunkan tarif nya pada [atas] permesinan diimport, dasar
tarif yang baru [berlaku bagi/meminta kepada] permesinan fromm manapun bangsa
rhater sekedar [import/ masukan] dari Negara Jerman. . seperti (itu)
nondiscrimination adalah normal di (dalam) kebanyakan tarif. Tentu saja, U.S
[mewariskan/mengabulkan] banyak orang negara-negara [adalah] suatu status
mengenal secara formal [sebagai/ketika] itu " bangsa [yang] paling
dikasihi" ( MFN), suatu jaminan yang eksportir mereka tidak akan membayar
tarif higer dibandingkan dengan bangsa yang membayar yang paling rendah. Semua
negara-negara [mewariskan/mengabulkan] MFN status membayar tingkat tarip yang
sama [itu]. pengurangan tarif di bawah GATT selalu *apakah dibuat pada [atas]
suatu MFN basis.
Ada beberapa kasus penting, bagaimanapun, di mana negara-negara
menetapkan persetujuan perdagangan istimewa di bawah yang mana tarif [yang]
mereka [berlaku bagi/meminta kepada] produk satu sama lain adalah lebih rendah
dari tingkat tarip pada [atas] barang-barang yang sama yang berasal dari lain
negara-negara. kasus Yang paling sederhana adalah satu di mana dua atau lebih
negara-negara menghapuskan semua tarif pada [atas] perdagangan satu sama lain
[selagi/sedang] berkelanjutan untuk memelihara penghalang tarif melawan
terhadap sisa dari dunia [itu].
seperti (itu) persetujuan adalah mengenal variuosly
[sebagai/ketika] perserikatan kebiasaan, pasar bersama, dan wilayah perdagangan
bebas. perserikatan/pipa sambung kebiasaan Yang paling utama di (dalam) dunia
yang modern adalah Masyarakat Yang mengenai Eropa, yang mempersatukan duabelas
bangsa Mengenai Eropa di (dalam) suatu zone tanpa tarif atau kuota
tegas/eksplisit ( walaupun berbagai rintangan administratif ke perdagangan
masih tetap berlaku). [Karena;Sejak] lebih dari sepertiga perdagangan dunia
berlangsung di dalam wilayah perdagangan bebas Mengenai Eropa ini, pengaturan
perdagangan istimewa adalah suatu dunia nyata isu penting. Futhermore, sejumlah
lain perserikatan/pipa sambung kebiasaan ada, sekalipun hanya pada [atas] suatu
skala lebih kecil, dan seperti dicatat di atas, U.S dan Canada sudah*sudahkah
baru-baru ini menyetujui menetapkan perdagangan bebas timbal balik.
Tunduk kepada kecakapan menyebutkan lebih awal di (dalam) bab ini,
pengurangan tarif adalah suatu hal baik yang menaikkan efisiensi ekonomi. Pada
mulanya itu bisa nampak pengurangan tarif [yang] istimewa itu adalah juga baik,
jika bukan sebagai baik seperti mengurangi tarif semua di sekeliling. Setelah
al, bukan separuh suatu bungkal roti tawar lebih baik daripada tidak ada?
Barangkali anehnya, concusion ini adalah
[yang] terlalu optimis. Adalah mungkin untuk suatu negeri untuk membuat ia/nya
diri lebih miskin [oleh/dengan] sambungan suatu perserikatan/pipa sambung
kebiasaan. Alasan mungkin (adalah) illustraded oleh suatu contoh hipotetis,
menggunakan Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat [itu]. Amerika Serikat
adalah suatu murah produsen gandum, Perancis [adalah] suatu medium-cost
produsen, dan Inggris [adalah] suatu produsen mahal. Kedua-duanya dan
Inggris Perancis memelihara tarif melawan terhadap semua gandum mengimport.
Jika dan Inggris Perancis, tarif melawan terhadap Perancis, tetapi bukan U.S,
gandum akan [jadi] dihapuskan. Adalah [yang] baik atau jelek ini untuk Inggris?
Untuk menjawab ini, mempertimbangkan dua kasus.
Pertama, mengira bahwa tarif awal Britain'S
adalah cukup tinggi untuk mengeluarkan/meniadakan gandum mengimport dari
baik Perancis maupun Amerika Serikat [itu]. Sebagai contoh, dengan
suatu tarif $ 5 saban bushel [itu] akan berharga $ 9 untuk mengimport U.S
gandum dan $ 11 untuk mengimport Perancis Gandum, konsumen [yang] sangat
Britania akan membeli $ 8 gandum Britania sebagai ganti(nya). Ketika tarif pada
[atas] Perancis Gandum dihapuskan, mengimport dari Perancis akan menggantikan
produksi Britania. Dari segi pandangan Britain'S ini adalah suatu keuntungan,
sebab [itu] pantai $ 8 untuk menghasilkan suatu bushel gandum [yang]
domestically, [selagi/sedang] Inggris harus menghasilkan saja $ 6 untuk
berharga barang-barang ekspor untuk membayar suatu bushel Perancis Gandum.
Pada sisi lain, mengira tarif lebih rendah, sebagai contoh, $ 3
saban bushel, sedemikian sehingga [sebelum/di depan] bergabung
perserikatan/pipa sambung kebiasaan Inggris menerima saran gandum dari Amerika
Serikat dibanding/bukannya memproduksi gandum sendiri. Ketika perserikatan/pipa
sambung kebiasaan dibentuk, konsumen akan membeli Perancis Gandum pada $ 6
dibanding/bukannya U.S gandum pada $ 7. Maka [import/ masukan] gandum dari Amerika Serikat akan berhenti.
Bagaimanapun, U.S gandum sungguh lebih murah dibanding Perancis Gandum; $ 3
pajak yang Britania konsumen harus membayar pada [atas] U.S gandum kembali ke
Britains dalam wujud pendapatan pemerintahan dan kemudian tak satu [netto/jaring] pun memberi beban kepada ekonomi Yang Britania
[itu]. Inggris akan harus mempersembahkan lebih [] sumber daya ke barang ekspor
untuk membayar [import/ masukan] gandum nya dan akan [jadi] lebih miskin
dibanding/bukannya keadaan yang lebih baik.
Kemungkinan ini suatu kerugian adalah yang lain contoh
[menyangkut] teori [menyangkut] [yang] terbaik yang kedua . Pikir tentang
Inggris [sebagai/ketika] pada awalnya mempunyai;nikmati dua kebijakan yang
menyimpangkan perangsang: suatu tarif melawan terhadap U.S tarif dan gandum
melawan terhadap Perancis Gandum. Walaupun tarif melawan terhadap Perancis
Gandum boleh nampak untuk menyimpangkan perangsang, mungkin membantu ke arah
offset [adalah] penyimpangan perangsang
sebagai hasil tarif melawan terhadap Amerika Serikat, [oleh/dengan] memberi
harapan [kepada] konsumsi [menyangkut] yang lebih murah U.S gandum. [Dengan]
begitu memindahkan tarif pada [atas] Perancis...., perserikatan/pipa sambung
memimpin ke arah trade-French gandum baru [yang] menggantikan production-while
domestik [itu] kertas WC jika perdagangan di dalam perserikatan/pipa sambung
kebiasaan [yang] hanya menggantikan berdagang dengan negara-negara di luar perserikatan/pipa sambung itu . Di (dalam)
analisa [dari;ttg] pengaturan perdagangan istimewa, kasus yang pertama dikenal
sebagai berdagang ciptaan, [selagi/sedang] yang kedua adalah diversi perdagangan. Wheather suatu
perserikatan/pipa sambung kebiasaan adalah yang tidak diinginkan atau
diinginkan tergantung pada apakah [itu] sebagian besar memimpin ke arah
berdagang ciptaan atau diversi perdagangan.
RINGKASAN
1. Walaupun sedikit
negara-negara praktek perdagangan bebas, kebanyakan ahli ekonomi melanjut untuk
menghambat perdagangan bebas sebagai kebijakan diinginkan. Pembelaan ini
mempercayai pada; bersandarkan tiga bentuk argumentasi. pertama Adalah suatu
kasus formal untuk efisiensi memperoleh dari perdagangan bebas yang hanya
cost-benefit analisa kebijakan perdagangan yang dibaca di (dalam) kebalikan. Ke
dua, banyak orang ahli ekonomi percaya bahwa perdagangan bebas menghasilkan
keuntungan tambahan yang pergi di luar analisa formal ini. [Yang] akhirnya,
memberi yang sulit penterjemahan analisa ekonomi kompleks ke dalam kebijakan
riil, bahkan mereka yang tidak lihat perdagangan bebas [sebagai/ketika]
kebijakan [yang] dapat dibayangkan yang terbaik lihat ia/nya sebagai peraturan
dari pengalaman bermanfaat.
2. Ada suatu kasus [yang]
terhormat untuk menyimpang dari perdagangan bebas. Satu argumentasi yang dengan
jelas sah di (dalam) prinsiple *apakah itu negara-negara dapat meningkatkan
terminologi perdagangan mereka melalui/sampai barang ekspor pajak dan tarif optimal.
Argumentasi ini bukanlah [yang] terlalu penting dalam praktek, bagaimanapun.
Negara-Negara kecil tidak bisa mempunyai banyak pengaruh pada [atas] [import/
masukan] mereka atau mengekspor harga, sehingga mereka tidak bisa menggunakan
tarif atau lain kebijakan untuk menaikkan terminologi perdagangan mereka.
Negara-Negara besar, pada sisi lain, dapat mempengaruhi terminologi perdagangan
mereka, tetapi di (dalam) tarif mengesankan [yang] mereka menanggung risiko
dalam mengganggu perjanjian dagang dan pembalasan menggusarkan.
3. Argumentasi lain untuk menyimpang dari perdagangan bebas
mempercayai pada; bersandarkan kegagalan pasar domestik. jika beberapa pasar
domestik, seperti pasar pekerja, gagal untuk berfungsi dengan
baik, menyimpang dari perdagangan bebas dapat kadang-kadang membantu mengurangi
konsekwensi ini mal-functioning. Teori [menyangkut] negara terbaik yang
kedua bahwa jika satu pasar gagal untuk
bekerja dengan baik adalah [yang] [yang] optimal untuk pemerintahan untuk
berpantang intervensi di (dalam) lain pasar. Suatu tarif boleh menaikkan kesejahteraan jika ada suatu kegunaan
sosial marginal ke produksi suatu baik (yang) tidak ditangkap oleh surplus
produsen mengukur.
4. Walaupun menjual
kegagalan *apakah mungkin umum, argumentasi kegagalan pasar yang domestik harus
tidak diterapkan juga dengan [cuma-cuma/bebas]. Pertama, adalah suatu
argumentasi untuk kebijakan [yang] domestik dibanding/bukannya kebijakan
perdagangan; tarif *apakah selalu suatu [yang] lebih rendah, " nomor
dua" [jalan/cara] ke offset kegagalan pasar domestik sukar untuk meneliti
[yang] cukup memuaskan untuk memastikan [menyangkut] kebijakan yang sesuai
recomendation.
5. Dalam praktek, kebijakan
perdagangan dikuasai oleh pertimbangan distribusi pendapatan. Tidak (ada)
singel [jalan/cara] memperagakan politik kebijakan perdagangan ada, tetapi
beberapa gagasan bermanfaat telah diusulkan. pertama [Itu] konsep [dari;ttg] kesejahteraan
sosial dihargai. Di (dalam) pandangan ini, pemerintahan menimbang suatu dolar
kerugian atau keuntungan [yang] tambahan [yang] dengan cara yang berbeda
tergantung pada [siapa] yang ia mempengaruhi, sedemikian sehingga kebijakan
perdagangan attemps untuk bermanfaat bagi kelompok dikasihi. Ke dua adalah
gagasan untuk kesejahteraan sosial konservatif. Di (dalam) pandangan ini,
pemerintahan adalah segan untuk mengijinkan manapun kelompok untuk menderita
kerugian besar. ketiga Adalah permasalahan dalam [itu] aksi kolektif. Di
(dalam) pandangan ini, kebijakan perdagangan ditentukan oleh kemampuan
diferensial kelompok ke orginize untuk bertindak secara politis di (dalam)
[bunga/minat] kolektif mereka, sungguhpun mungkin saja demi kepentingan
individu untuk menyangkal.
6. Jika kebijakan perdagangan *apakah dibuat pada [atas] suatu
basis [yang] domestik, maju ke arah feer perdagangan akan sangat sukar untuk
mencapai. sesungguhnya, bagaimanapun, negara-negara industri sudah*sudahkah
mencapai pengurangan substansiil di (dalam) tarif melalui suatu proses
negosiasi internasional. Negosiasi internasional membantu penyebab pengurangan
tarif di (dalam) jalan dua arah: [itu] bantuan meluaskan daerah pemilihan untuk
feer perdagangan [oleh/dengan] memberi eksportir [adalah] suatu pancang
langsung, dan jika pemerintah bantuan menghindari satu sama lain
disadvantagesous perdagangan perang bahwa kebijakan secara internasional tidak
teratur bisa membawa.
7. Walaupun beberapa
kemajuan adalah buatan 1930s ke arah liberalisasi perdagangan via perjanjian
bilateral [karena;sejak] Perang dunia II koordinasi telah*adakah berlangsung
tarif dan perdagangan. GATT, wich meliputi kedua-duanya [adalah] suatu
birokrasi dan satu set peraturan tentang melakukan. Adalah institusi [yang]
yang pusat [menyangkut] internasional yang berdagang sistem. Walaupun adalah
arange sukses untuk tiga dekade, GATT sekarang menghadapi permasalahan serius.
8. Akhirnya, disamping
penurunan tarif secara keseluruhan yang telah dihasilkan melalui perundingan-perundingan
multilateral, beberapa negara telah merundingkan perjanjian-perjanjian
perdagangan preferensial dengan mana mereka menurunkan tarif satu sama lain
tetapi tidak terhadap negara lain.
Komentar
Posting Komentar